Coklit di Metro Capai 85 Persen

Coklit di Metro Capai 85 Persen

Komisioner Perencanaa, data, dan informasi KPu Kota Metro Ahmad Fatoni. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Proses pencocokkan dan penelitian (coklit) pemilih untuk Pemilu 2024 di Kota METRO yang sudah mencapai hampir 65 persen. Pencapaian tertinggi untuk tahapan coklit berada di Kecamatan METRO Utara.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Komisi Pemilihan Umum Kota Metro, Ahmad Fatoni, mengatakan, secara keseluruhan, progres coklit di Kota Metro telah mencapai hampir 65 persen.

Wilayah yang progresnya paling tinggi ialah Kecamatan Metro Utara yang mencapai hampir 80 persen.

"Di Metro Utara, proses coklit sudah mencapai hampir 80 persen atau 19.917 calon pemilih," ujarnya.

Fatoni mengaku, masyarakat di Kota Metro sangat membuka diri saat ada Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan Coklit. Sehingga tahapan coklit di Kota Metro berjalan normal dan lancar.

"Untuk di Metro ini, alhamdulillah masyarakatnya tidak ada penolakan. Semuanya tidak menolak saat ingin dilakukan Coklit. Jadi kami tinggal menunggu progresnya dari pantarlih," ujarnya.

Ia menambahkan, awalnya menemukan kendala, terlebih saat menyesuaikan dengan aplikasi yang baru.

"Awalnya ada kendala. Saat beradaptasi dengan aplikasi baru. Tapi sekarang sudah menyesuaikan, jadi audah kondusif," tandasnya.

Sebagai informasi, pencapaian coklit di Kota Metro, sebagai berikut, Kecamatan Metro Selatan sudah mencapai 11.120 calon mata pilih atau 69,0 persen, Metro Utara capai 19.917 calon mata pilih atau 79,4 persen, dan Metro Barat sudah tercoklit 13.187 calon mata pilih atau 55,6 persen.

Kemudian, Metro Pusat tercatat 27.392 calon mata pilih atau 61,5 persen, serta Metro Timur capai 57,3 persen atau 18.158 calon mata pilih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: