Bantahan Korem 043/Gatam Soal Pria Bercelana Loreng Melakukan Aksi Tawuran

Bantahan Korem 043/Gatam Soal Pria Bercelana Loreng Melakukan Aksi Tawuran

Foto Dokumentasi Profil WhatsApp Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal : Kapenrem 043/Gatam, Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal--

BANDARLAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Korem 043/Garuda Hitam (Korem 043/Gatam) angkat suara perihal video viral seorang pria Bercelana Loreng menjadi korban sekaligus diduga terlibat langsung aksi tawuran remaja berlangsung pada hari Minggu Shubuh, 12  Maret 2023.

Korban aksi tawuran memakai celana loreng itu bernama Agil (20), warga langkapura mengalami luka tusuk dibeberapa bagian tubuh seperti tangan kiri kanan, kepala dan lainnya sempat mendapatkan rawat jalan di RS.Graha Husada dan saat ini sudah berada dirumahnya.

Kapenrem 043/Gatam, Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal,  menyampaikan bahwa Pria berbaju loreng terlihat divideo viral melakukan aksi tawuran itu bukan anggota TNI. "Korban merupakan anggota TNI, akan tetapi korban masyarakat sipil yang menggunakan loreng TNI," jelas dia. 

Kendati demikian, Mayor Eva menduga sekelompok remaja melakukan aksi tawuran tersebut merupakan kelompok geng motor dimana korban juga diduga anggota kelompok geng motor Vespa. "Tawuran diduga dari Kelompok Geng Motor Vespa. Silahkan lebih lanjut tanyakan ke rekan kami Kepolisian," ucapnya.

BACA JUGA:RSUD Menggala, RSUD Ahmad Yani Metro, dan Universitas Malahayati Jalin Kerjasama, Ini Fokusnya

Saat menanyakan, Geng motor mana yang melakukan aksi tawuran tersebut, Kapolsek TKB, Kompol Mujiono menyampaikan masih melakukan penyelidikan. "Belum diketahui dari geng motor masa saja,masih kami lakukan penyelidikan," ujar Kompol Mujiono.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah  remaja melakukan aksi tawuran membuat resah warga pada pada Minggu, 12 Maret 2023 waktu Shubuh di Jalan Sudirman, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung.

Dari video viral yang didapatkan terlihat sejumlah remaja itu terlihat dilokasi membawa senjata tajam (Sajam) , hal ini membuat warga menjadi khawatir.

Terlihat dalam video yang didapat Radarlampung.co.id, remaja remaja tersebut terlihat ada yang membawa senjata tajam bahkan mereka pun tak segan segan melukai lawannya. Kejadiannya terjadi di Jalan Sudirman, Kota Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Tim Tari Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara Dalam National Folklore Festival UI 2023

Di video yang terlihat, mereka pun terlihat jumlah lebih  dari belasan bahkan kira kira jumlah mereka puluhan di lokasi.

Selanjutnya, petasan petasan pun terlihat dan bertebaran di Jalan Sudirman kota Bandar Lampung, sementara warga sekitar hanya bisa melihat saja aksi sejumlah remaja di Lokasi.

Dari aksi tawuran tersebut, ada satu korban memakai celana loreng yakni Agil (20), warga Langkapura Bandar Lampung sempat melakukan rawat jalan di Rumah Sakit Graha Husada Bandar Lampung karena sempat mengalami luka di Tangan Kanan&kiri, Punggung, dan Kepala. Dan saat ini korban sudah dirumah.

Hasnah (50) warga Jalan Sudirman, Enggal, Bandar Lampung membenarkan kejadian aksi tawuran tersebut. "Iya bawa senjata tajam, lempar mercon (petasan)," ucap Hasnah pada hari Senin, 13 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: