RSUD Menggala, RSUD Ahmad Yani Metro, dan Universitas Malahayati Jalin Kerjasama, Ini Fokusnya

RSUD Menggala, RSUD Ahmad Yani Metro, dan Universitas Malahayati Jalin Kerjasama, Ini Fokusnya

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menghadiri penandatanganan kerjasama RSUD Menggala, RSUD Ahmad Yani Metro dan Universitas Malahayati. -Muhammad Zainal Arifin-

RADARLAMPUNG.CO.ID - RSUD Menggala, RSUD Ahmad Yani Metro, dan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati menjalin kerjasama, Senin 13 Maret 2023.

Kerjasama RSUD Menggala, RSUD Ahmad Yani, dan Universitas Malahayati terkait pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Aula Rapat RSUD Menggala.

Kerjasama ini menjadi dasar yang akan disusul dengan pemberian kesempatan kepada mahasiswa kedokteran untuk bisa KOAS di RSUD Menggala.

BACA JUGA:Tim Tari Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara Dalam National Folklore Festival UI 2023

Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh terjalinnya kerjasama ini. 

Dengan begitu diharapkan pencapaian kompetensi dokter bisa lebih baik lagi. 

Melalui kerjasama ini, Qudrotul berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga pengembangan pendidikan kedokteran.

"Kita siap untuk menyambut dan menerima dengan baik mahasiswa yang dikirimkan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Malahayati. Kita juga terbuka bagi dokter-dokter muda untuk menggali ilmu di semua bagian yang ada di RSUD Menggala," ucapnya didampingi Plt. Direktur RSUD Menggala dr. Ellys Meritusi.

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Lampung Jadi Korban Pencatutan Penipuan Modus Kredit Mobil

Qudrotul juga berharap kerjasama tersebut dapat terus berlanjut dan bisa mencetak dokter yang profesional di masa depan.

Sementara itu, Rektor Universitas Malahayati dr. Achmad Farich mengatakan, penandatanganan MoU atau kerjasama ini sebagai payung hukum untuk melandasi kerjasama antara kedua belah pihak. 

"Penandatanganan MoU ini diharapkan menjadi sinergi antara Universitas Malahayati dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk mengembangkan kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: