Mudik Gratis 2023 Resmi Dibuka! Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Mudik Gratis 2023 Resmi Dibuka! Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran mudik gratis mulai Senin 13 Maret sampai 14 April 2023 mendatang. FOTO INSTAGRAM @KEMENHUB151--

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebabnya, Kenali Gejala Awal Penyakit Gagal Ginjal Sedini Mungkin

Tujuan pemblokiran dilakukan agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar/belum mendapatkan kuota Mudik-balik.

Kelima, peserta yang Mudik-balik dengan sepeda motor wajib untuk membawa kelengkapan surat kendaraan dan menyerahkan motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan atau H-1 (satu) sebelum tanggal seremonial bus.

Keenam, para peserta harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus Mudik/balik.

Ketujuh, apabila sudah mendaftar peserta wajib datang minimal 1 (satu) jam sebelum jam keberangkatan agar tidak ketinggalan.

BACA JUGA: KPM dengan Total 18,8 Juta Ini Terima Uang Tunai Rp200 Ribu dari Bansos BPNT Tahun 2023, Cek Nama Anda

Jika semua persyaratan mudik gratis  sudah dipenuhi, masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri melalui aplikasi MitraDarat yang bisa didapatkan di Playstore maupun Appstore.

Bagi masyarakat yang belum mempunyai aplikasi MitraDarat bisa download sekarang juga agar bisa mendapatkan kuota mudik gratis tahun 2023.

Penting diingat, bahwasannya mudik grartis yang disediakan oleh Kemenhub memiliki batas kuota. Apabila kuota yang sudah disediakan terpenuhi maka pendaftaran akan ditutup.

Jika peserta sudah mendownload aplikasi MitraDarat, silahkan lakukan pendaftaran dengan mengklik  tombol login.

BACA JUGA: Lima Fakta Penting Kartu Prakerja Gelombang 49 yang Harus Diketahui Peserta

Silahkan bagi para peserta untuk memasukan alamat e-mail secara lengkap.

Peserta juga bisa mmasuk dengan akun Google dan isi nomor telepon WhatsApp.

Pastikan nomor telpon yang dipakai masih aktif digunakan agar kode OTP bisa diterima dan didaftarkan pada akun MitraDarat.

Saat mencantumkan kode OTP maka secara otomatis login pendaftaran akan berhasil dan bisa melanjutkan untuk memesan tiket mudik di laman Dashboard aplikasi MitraDarat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: