Gerak Cepat, Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terkena Dampak Banjir

Gerak Cepat, Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terkena Dampak Banjir

Pemkab Mesuji menyalurkan bantuan ke masyarakat. Foto Dok --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Mesuji bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban banjir di dua desa yakni Desa Kejadian dan Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Way Serdang, yang terjadi pada senin malam sekitar pukul 23.40 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi yang meninjau langsung kondisi masyarakat yang rumahnya terkena banjir pasang surut yang terjadi di desa Tri Tunggal Jaya terdapat tiga rumah dan di desa Kejadian dua rumah yang terkena banjir pasang surut akibat tingginya curah hujan dan saluran air tak mampu menampung debit air yang tinggi.

BACA JUGA:Wapres Berikan Penghargaan Pemda Berstatus UHC, Dua Kabupaten Dari Lampung

"Hari ini kami melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat yang rumahnya terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter. Tapi Alhamdulillah kondisinya sekarang sudah surut dan warga sudah bisa beraktifitas kembali seperti biasanya," kata Sunardi, usai melakukan penyerahan bantuan, Selasa 14 Maret 2023.

Menurutnya, selain meninjau kondisi rumah warga yang terendam banjir, pihaknya juga menyalurkan bantuan langsung berupa paket sembako, peralatan sekolah, selimut, paket sandang dan paket perlengkapan bayi.

BACA JUGA:Resmi, RUPST Bank Mandiri Sepakat Tebar Dividen Rp2,47 Triliun

Sementara Kepala Desa Kejadian Ladikun menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui BPBD Mesuji kepada warganya yang terkena musibah banjir pasang surut.

"Kami atas nama Pemerintah desa mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mesuji," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: