Operasi Pemisahan Kembar Siam Pertama Berhasil, Memakan Waktu Hingga 5 Jam di Meja Operasi

Operasi Pemisahan Kembar Siam Pertama Berhasil, Memakan Waktu Hingga 5 Jam di Meja Operasi

Operasi pemisahan kembar siam di RSUDAM--RSUDAM

BACA JUGA:Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp 700 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

"Tersulit saat melepas dempet bagian liver, karena jika di tulang dada hanya kurang dari 5 cm dempetnya dan mudah di lepas. Namun saat pelepasan bagian liver ini Resiko pendarahan tinggi dan banyak sekali organ lain bersinggungan sehingga betul-betul teliti saat memisahkan liver hati itu paling lama hampir dua jam," katanya.

Kemudian saat ini yang masih dipantau juga oleh RSUDAM ialah otot-otot yang sebelumnya mereka kerap bersama namun saat ini sudah terpisah. Ini wajib diperhatikan karena akan berkaitan dengan tumbuh kembangnya.

Sementara orang tua bayi tersebut Mutiani (33) dan Muslim (33) sempat meneteskan air mata menceritakan kedua anaknya saat di wawancarai Radar Lampung.

Mutiani mengatakan usai sang bayi lahir, dirinya lah yang justru mengalami penurunan nafsu makan, bahkan sering melamun.

BACA JUGA:Selesaikan Riset Aplikasi Omni Law sebagai Pembantu RUU di Indonesia

Sementara, dia mengakui kedua anaknya meskipun dalam kondisi kembar siam tetap aktif dan ceria.

"Iya saya sempet sedih, tapi sekarang Alhamdulillah sudah lega. Terimakasih para dokter, terimakasih untuk pemerintah provinsi Lampung yang sudah membantu anak saya," ujar Mutiani sambil meneteskan air mata.

Keluarga yang beralamat di Desa Karang Sari Kecamar Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara itu ternyata baru mengetahui kondisi sang anak kembar siam usai operasi yang dilakukan di salah satu rumah sakit di Tulangbawang Barat.

Setelah mengetahui, akhirnya mereka melakukan kontrol langsung ke RSUDAM. Terus mendapatkan perawatan hingga akhirnya berhasil menjalani operasi pemisahan.

BACA JUGA:Simak, Ini Cara Mudah Menambah Ruang Penyimpanan di E-Mail

Meskipun belum dapat menengok langsung kondisi anak-anak nya, namun keduanya bersyukur anak-anak nya dalam kondisi yang baik saat ini.

"Alhamdulillah sudah bangun sudah mandi tadi malem baru dikasih kesempatan masuk ke dalem dan sampe sekarang belum di izinin," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: