Simak, Ini Cara Mudah Menambah Ruang Penyimpanan di E-Mail

Simak, Ini Cara Mudah Menambah Ruang Penyimpanan di E-Mail

Ada beberapa langkah untuk mengosongkan ruang penyimpanan e-mail di laman Google atau melalui aplikasi e-mail atau Gmail.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Ada banyak layanan informasi dan komunikasi yang disediakan oleh Google.

Google menyediakan beragam layanan informasi dan komunikasi diantaranya Gmail, Google Drive, Google Photo dan masih banyak lagi.

Dalam hal ini Google memang menyediakan berbagai layanan yang terintegrasi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan perusahaan.

Tujuannya yaitu untuk dimanfaatkan sebagai sarana kebutuhan belajar dan mengajar, kebutuhan pekerjaan seperti bisnis atau pekerjaan kantor dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Catat! Ini 6 Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Lampung

Misalnya melalui E-mail, penggunanya dapat menyimpan berbagai jenis file di Internet tanpa takut terhapus secara tak sengaja.

E-mail dibuat dengan tujuan memudahkan penggunanya agar dapat bertukar pesan baik berupa tugas maupun hasil pekerjaan mereka, baik terhadap klien pribadi maupun kantor.

Ada juga Google Drive dan Google Photo yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana menyimpan dan berbagi foto secara daring.

Sebagai informasi, perusahaan Google memberikan jatah penyimpanan atau storage sebesar 15 GB untuk setiap akun pengguna.

BACA JUGA: Siap-Siap, Pengguna TikTok di Bawah Umur Bisa Hanya Bisa Main Aplikasi 1 Jam

Jatah penyimpanan atau storage tersebut dapat digunakan untuk setiap akun pengguna atau yang berada dalam mode gratis.

Pengguna Google pastinya memiliki banyak file dan data penting yang mesti disimpan dengan rapih, tanpa takut hilang ataupun dicuri.

Namun jika ruang penyimpanan pada akun E-mail sudah penuh, maka penggunanya tentu akan merasa bingung di mana dirinya harus  menyimpan data-data tersebut.

Selain data yang sudah tak terpakai, ruang penyimpanan yang penuh umumnya disebabkan juga oleh terpasangnya beragam layanan atau aplikasi yang tidak penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: