Nekat Masak Sembari Menakar BBM ke Botol, Satu Rumah di Tanggamus Ludes Terbakar

Nekat Masak Sembari Menakar BBM ke Botol, Satu Rumah di Tanggamus Ludes Terbakar

Polsek Pugung Tanggamus identifikasi kebakaran rumah. Foto Dok. Humas Polres Tanggamus--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini api menghanguskan rumah milik Zamrizal (34), warga Dusun Picung, Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jumat 17 Maret 2023 sekitar pukul 07.20 WIB. 

Seksi Humas Polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya menerangkan, Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Ori Wiryadi, S.H mengatakan, kebakaran diketahui saat istri pemilik rumah yang bernama Surni berada di dapur rumahnya di Dusun Picung, Pekon Tanjung Kemala sedang memasak. 

Bersamaan itu ia juga melakukan penakaran BBM ke botol literan untuk dijual di warung miliknya. 

Namun tiba-tiba api yg berada di tungku kompor kayu bakar yang berjarak sekira 5 meter langsung menyambar BBM yang sedang ditakar Surni.  

BACA JUGA:BEM U Gelar Aksi Tolak Pelantikan WR3

Kemudian Surni langsung berlari keluar meminta bantuan masyarakat sekitar dan masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun api cepat membesar dan membakar rumah korban  yang terbuat dari kayu. 

"Sekira pukul 08.30 WIB, api dapat dipadamkan dan posisi rumah korban sudah rata akibat api tersebut," ungkap Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. 

Dikatakannya, pihaknya telah mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi-saksi maupun korban sehingga diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

BACA JUGA:Gerbong Rolling Pejabat Way Kanan Kembali Bergerak, Giliran Puluhan Pejabatan Eselon III Dirotasi

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah dan barang berharga korban ludes terbakar, sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp40 juta," katanya. 

Untuk mencegah kejadian serupa, ia mengimbau masyarakat selalu memperhatikan keselamatan, terlebih adanya BBM yang mudah terbakar. 

"Kami imbau agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap api, terlebih saat melakukan penakaran BBM," imbaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: