10 Dari 14 Ruas Jalan Unggulan Pemprov Lampung Yang Akan Diperbaiki Tahun Ini Selesai Tender

10 Dari 14 Ruas Jalan Unggulan Pemprov Lampung Yang Akan Diperbaiki Tahun Ini Selesai Tender

Foto ilustrasi jalan rusak. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 10 dari 14 tender perbaikan jalan yang menjadi prioritas utama di Provinsi Lampung pada 2023 ini sudah selesai. Karenanya, pengerjaan perbaikan jalan akan segera dilakukan.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Provinsi Lampung Slamet Riyadi mengatakan, 14 ruas jalan di Provinsi Lampung yang menjadi prioritas perbaikan oleh Pemprov Lampung memang sudah memasuki masa tender.

"Sudah dilakukan lelang memang sebelumnya, jadi dari 14 yang akan masuk perbaikan prioritas itu sudah ada 10 ruas jalan yang tendernya sudah selesai," kata Slamet, pada Minggu, 19 Maret 2023.

Namun masih ada empat ruas lagi yang masih berproses tender sampai saat ini. Mulai dari jalan Ruas Sp. Randu - Seputih Surabaya dengan nilai Rp 50.845.334.000.

BACA JUGA:UTI Gelar Seminar Reksanada

Kemudian jalan ruas Kota Gajah - sp. Randu dengan nilai Rp40.060.971.200. Jalan ruas Talang Padang - Ngarip dengan nilai Rp 32.023 807.200 dan jalan ruas Ngarip - Ulu Semong Rp40.029.759.000.

"Karena dari 14 yang 10 sudah beres tender. Maka untuk 10 ruas lainnya sudah bisa dikerjakan, nanti kalau bertanya pengerjaan jalannya bisa langsung ke Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung," tambahnya.

Sementara empat lainnya masih dalam tahapan tender. Diperkirakan dalam waktu dekat ke empat ruas jalan lainnya akan segera selesai, sehingga bisa segera dilakukan pengerjaan juga.

Sementara Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan, pengerjaan jalan prioritas tersebut akan segera dilakukan.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Lampung, Ribuan Masyarakat Ikuti Fun Run dan Sepeda Santai

"Berdasarkan amanat bapak Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, untuk 14 ruas jalan ini menjadi prioritas dan akan segera dimulai pengerjaan jalannya," ujar Levi.

Dia mengatakan 14 ruas jalan prioritas ini memang sudah direncanakan sebelumnya.

Karenanya, Pemprov Lampung dibawah arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memfokuskan perbaikan jalan prioritas untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Lampung.

Untuk diketahui ruas jalan prioritas yang ditangani pada 2023 ini diantaranya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: