5 Kategori Teman Disabilitas Berpeluang Raih Beasiswa LPDP Afirmasi, Simak Skemanya Berikut Ini

5 Kategori Teman Disabilitas Berpeluang Raih Beasiswa LPDP Afirmasi, Simak Skemanya Berikut Ini

Beasiswa LPDP Kemenkeu Tahap II segera dibuka pada 9 Juni 2023 mendatang salah, satu kategorinya adalah Beasiswa Afirmasi diperuntukan untuk Putra Putri Papua, Prasejahtera maupun Penyandang Disabilitas.-Sumber Foto: LPDP-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) dikelola oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) tahun 2023.

LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

LPDP merupakan Badan Layanan Umat (BLU) di Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang memiliki tugas untuk mengelola dana abadi pendidikan, untuk disalurkan dengan bentuk layanan, beasiswa jenjang magister maupun Doktor.

Beasiswa LPDP tahap II segera membuka pendaftaran tanggal 9 Juni hingga 9 Juli 2023. Pengumuman hasil final direncanakan pada 7 November 2023 mendatang.

BACA JUGA:Simak, Tips Tidur Siang Paling Efektif

Untuk diketahui, Beasiswa LPDP tahap I telah selesai pendaftaran pada 25 Februari 2023 dan telah melakukan administrasi pada 27 Februari 2023 dan diumumkan pada 14 Maret 2023 kemarin.

Proses seleksi hasil final diumumkan pada 8 Juni 2023.

Nah, salah satu bentuk Beasiswa LPDP adalah Beasiswa Afirmasi. Yakni merupakan Beasiswa LPDP yang diperuntukkan untuk putra putri Papua, calon prasejahtera maupun teman teman mengalami disabilitas (Penyandang disabilitas).

Dilansir dalam laman resmi beasiswa LPDP Kemenkeu, yang termasuk penerima beasiswa LPDP yakni:

BACA JUGA:Unila Sumbangkan 126.172 Lulusan

1. Penyandang Disabilitas Fisik, 

2. Penyandang Disabilitas Intelektual, 

3. Penyandang Disabilitas Mental, 

4. Penyandang Disabilitas Sensorik, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: