5 Strategi untuk Lansia agar Tetap Berpuasa, Yuk Simak ?

5 Strategi untuk Lansia agar Tetap Berpuasa, Yuk Simak ?

Ilustrasi buka puasa.-Pixabay-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi Anda memiliki orang tua diatas 60 tahun tergolong Lansia. Untuk lansia memiliki strategi tersendiri agar tetap sehat menjalani ibadah puasa.

Mengatur asupan gizi saat sahur dan berbuka agar tubuh tetap memiliki energi yang cukup beraktivitas juga diperlukan untuk para lansia.

Para lansia yang kuat berpuasa juga pelru memperhatikan sejumlah gejalan yang muncul ketika berpuasa. Saat menuntaskan ibadah puasa sampai maghrib terjadi kekambuhan, lansia diperoleh untuk tida berpuasa.

Hal ini ditinjau dengan menilai kondisi fisik, kognitif, kesehatan mental dan penyakit penyerta lainnya diantaranya risiko dehidrasi, tekanan darah tinggi atau rendah, sakit kepala dan lainnya.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Fungsi dan Kewenangan GPP di Pringsewu Mengenai Distribusi Pupuk

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber, setidaknya ada lima strategi untuk para lansia agar tetap sehat menjalani ibadah puasa.Yakni, 

1. Makanan bergizi seperti kurma, yoghurt Tampa pemanis dan kacang kacangan.

Semakin bervariasi makan yang dikonsumsi lansia, maka berbagai macam nutrisi akan lebih mudah didapatkan. Untuk itu, usahakan setiap porsi makanan sela seimbang dan beragam.

Lansia sebaiknya dapat memperbanyak makan buah dan sayur yang kaya vitamin untuk kekebalan tubuh serta mineral yang penting selama puasa.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Tiadakan Buka Bersama

Selain itu, penting pula untuk mendapatkan sumber karbohidrat sehat cukup, seperti roti gandum atau oatmeal karena dapat membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama. 

Selain itu, lengkapi juga dengan asupan berprotein tinggi seperti menu ikan dan kacang kacangan.

Tidak hanya itu saja, Lansia yang masih kuat puasa  juga memilih boost optimum yang mengandung probiotik dan prebiotik untuk membantu saluran pencernaan tubuhnya .

Boost Optimum yang kaya protein, vitamin D, Vitamin E, Vitamin B6 dan B12 juga dapat memberikan kekebalan tubuh dan antioksidan yang menjaga kesehatan lansia ingin menjalani puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: