6 Destinasi Danau di Lampung Cocok Banget Untuk Liburan Lebaran, No 3 Terbesar Kedua di Sumatera

6 Destinasi Danau di Lampung Cocok Banget Untuk Liburan Lebaran, No 3 Terbesar Kedua di Sumatera

Foto Instagram @Simple_picture_92 : Danau Tirta Gangga memiliki panorama indah bisa jadi referensi liburan lebaran Anda.--

Danau Ranau merupakan  danau yang terbesar kedua di Sumatera. Danau tersebut berlokasi di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Danau Ranau tercatat sebagai Danau terbesar kedua setelah Danau Toba. Dimana luas Danau Ranau mencapai 125,9 km persegi ini merupakan Fenomena lama dari letusan Vulkanik.

Letusan Vulkanik yang menyebabkan gempa besar akhirnya membuat cekungan besar dan mengubahnya menjadi danau.

Pemandangan alam yang indah menjadi Primadona bagi para pengunjung. Dilokasi Danau tersebut juga terdapat lembah hingga pegunungan seperti Gunung Seminung yang menjulang tinggi di sebelah danau memiliki daya tarik tersendiri yang bisa membius wisatawan untuk terus memandanginya.

Gak sampai disitu saja, Ditengah Danau Ranau terdapat Pulau Marisa yang memiliki mata air panas yang alami serta air terjun yang tak kalah indahnya.

Untuk sumber air panas yang sangat besar, Danau ini juga digunakan masyarakat sekitar untuk mengairi persawahan, ladang pertanian dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, di Danau Ranau juga tersedia Fasilitas wahana permainan air, seperti sepeda air bebek bebekan hingga perahu. Cocok untuk Dijadikan Referensi   mengisi liburan lebaran Anda dan Keluarga.

4. Danau Way Jepara

Referensi Destinasi Danau untuk Liburan Lebaran yakni Danau Way Jepara terletak di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Lokasinya tak jauh dengan Taman Nasional Way Kambas (TNWK)

Danau Way Jepara berbeda dengan Danau-Danau pada umumnya karena dikeliling oleh vegetasi pohon rapat

Keistimewaan lainnya yang ada di Danau ini adalah Sunset nya karena jika cuaca baik maka sunset jingga nampak sangat elok diatas danau dan membentuk bayangan didanaunya.

Bahkan, dari beberapa referensi pada Danau  Way Jepara yang  berbentuk bulat menyerupai "Kuali Raksasa" yang didalamnya tersimpan jutaan meter kubik air serta beragam jenis ikan, lalu dikelilingi oleh hutan lebat yang berfungsi sebagai sabuk hijau (Green Belt) makin menambah keindahan  panorama pada Danau tersebut.

5. Danau Hijau 

Referensi Destinasi Danau untuk liburan lebaran adalah Danau Hijau berada di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Saat mengunjungi Danau Hijau, Anda dan Keluarga akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan hijau di kanan kiri danau tersebut karena selain air danau terlihat hijau juga perbukitan dilokasi danau juga bernuansa hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: