6 Destinasi Danau di Lampung Cocok Banget Untuk Liburan Lebaran, No 3 Terbesar Kedua di Sumatera

6 Destinasi Danau di Lampung Cocok Banget Untuk Liburan Lebaran, No 3 Terbesar Kedua di Sumatera

Foto Instagram @Simple_picture_92 : Danau Tirta Gangga memiliki panorama indah bisa jadi referensi liburan lebaran Anda.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Lima belas hari lagi akan memasuki hari Raya Idul Fitri. Dimana, Idul Fitri atau lebaran merupakan suatu momen ajang  silahturahmi bersama keluarga besar, kolega maupun tetangga.

Tak terkecuali, Hari Lebaran juga merupakan momen yang cocok digunakan untuk keluarga untuk liburan bersama keluarga dan kerabat dekat.

Berikut ini Referensi Destinasi Danau di Lampung yang memiliki panorama indah, Cocok  banget untuk liburan lebaran bersama keluarga.

1. Danau Suoh 

Danau Suoh merupakan Danau berlokasi di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memiliki panorama indah karena selain berbatas bukit yang tinggi dengan landscape menawan. 

Danau Suoh dikelilingi Padang Savana dan terdapat sumber mata air panas hingga air terjun. 

Sehingga, liburan lebaran Anda bersama keluarga menjadi asyik karena bisa mengeksplore semua wisata disekitar Danau Suoh.

2. Danau Tirta Gangga 

Danau Tirta Gangga berlokasi di Lampung Tengah. Danau ini berukuran sekitar 200 hektare. 

Daya tarik dari Pemandangan sunset menjadikan Danau ini memiliki Panorama yang Indah terlebih dilokasi danau ini juga terdapat dari ikon berupa patung Bima dan pua yang berada ditengah tengah danau. 

Jadi sambil menikmati keindahan Danau Anda juga dapat mengetahui dari cerita masyarakat sekitar mengapa ada patung bima dan pua ditengah-tengah Danau.

Nuansa alam yang berbaur dengan budaya dan mitos yang berada di Masyarakat membuat danau terasa sangat nyaman 

Anda dan keluarga juga bisa bermalam diarea tersebut karena banyak hotel didirikan bahkan ada homestay dari rumah penduduk dan berbagai fasilitas lainnya yang ada di Danau Tirta Gangga. Sehingga hal ini tentunya menjadikan liburan lebaran Anda menjadi bermakna.

3. Danau Ranau 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: