Wisata Alam dengan Eretan Sungai yang Ekstotis di Lampung

Wisata Alam dengan Eretan Sungai yang Ekstotis di Lampung

Foto Instagram @vctor.ferrari : Curup Tujuh sebagai urat nadi Sungai way seputih memiliki keeksotisan tersendiri dan sangat Instagramable--

Bendungan Way Sekampung menjadi salah satu wisata bendungan ikonik di daerah Lampung Selatan.

Selain bermanfaat bagi sektor pertanian tapi juga ketersedian sumber daya air pada bendungan way sekampung ini sebagai destinasi karena sejumlah area dibangun dengan indah dapat digunakan sebagai spot foto yang instagramble seperti di lokasi tersebut terdapat jembatan yang panjangnya 300 meter.

Bahkan, pesona bendungan Way sekampung juga dapat dinikmati  mulai dari pintu masuk utama menuju Bendungan. Keeksotisan dari Keindahan alam yang mengelilingi bendungan tersebut juga memukau siapapun untuk mengabadikan momen.

BACA JUGA:DPS Mesuji Resmi Ditetapkan, Daerah Terbanyak di Kecamatan Way Serdan dan Terendah Disini

4. Sungai Mesuji

Salah satu tempat wisata di Lampung yang mengandalkan sungai sebagai destinasinya adalah Mesuji. Namanya, Wiralaga.

Ya, Wiralaga merupakan tempat wisata di Lampung yang menjadikan keindahan Sungai Mesuji yang tentunya sangat Instagramable karena memiliki keeksotisan tersendiri.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Kabupaten Mesuji , jangan lupa singgah ke Sungai Mesuji tepatnya wisata Wiralaga. Lokasinya, berada di Desa Wiralaga I dan Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Wisata Wiralaga menawarkan pesona keindahan alamnya, khususnya Sungai Mesuji. Dimana, sungai ini memiliki Panjang 220 km dan luas daerah sungai 2.053 km persegi. Sungai  Mesuji juga menopang aktivitas warga yang bertempat tinggal didaerah aliran sungai.

Air sungai Mesuji masih jernih membuat penghuninya seperti ikan nampak dari permukaan. 

5. Sungai Tulang Bawang

Sungai Tulang Bawang (Way Tulang Bawang) memiliki panjang 136 kilometer dan luas daerah tangkapan air mencapai 1.285 km persegi.

Disebut Way Tulang Bawang karena sungai ini mendominasi bentang alam Kabupaten Tulang Bawang dan Melintasi menggala. 

Masyarakat setempat menggunakan aliran sungai sebagai sumber air irigasi dan sarana transportasi sungai.

Namun sungai ini diambil dari nama tempat, Tulang Bawang yang telah dikenal lama bahkan informasi yang dihimpun sudah semenjak masa kawal kerajaan Sriwijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: