Wisata Alam dengan Eretan Sungai yang Ekstotis di Lampung

Wisata Alam dengan Eretan Sungai yang Ekstotis di Lampung

Foto Instagram @vctor.ferrari : Curup Tujuh sebagai urat nadi Sungai way seputih memiliki keeksotisan tersendiri dan sangat Instagramable--

Terjunan air setinggi sekitar 30 meter terpampang jelas didepan mata, jika Anda beruntung akan terlihat seutas pelangi terlihat cantik dengan gemericiknya air. Rasa lelah seketika hilang karena tergantikan pemandangan luar biasa keagungan alam.

BACA JUGA:Rayakan Milad Pertama, Prudential Syariah Tegaskan Komitmen Wujudkan Perlindungan yang Amanah Bagi Keluarga

Keagungan alam semakin terasa syahdu karena di kanan kiri rimbunan hutan pepohonan sebagai pelindung serta Ratusan Kelelawar dan merdunya suara puluhan monyet liar semakin menandakan Curup Tujuh sebagai urat nadi dari Sungai Way Seputih.

Dari sini, terlihat beberapa terjunan air berada dibawah Curup Tujuh. Agar lebih terlihat jelas memang membutuhkan nyali lebih besar untuk memanjat perbukitan dengan tingkat kemiringan ekstrim sekitar 30 meter. Hingga berada tepat dan sejajar melihat air berjatuhan.

Dengan keeksotisan yang ada di Way Sekampung  menjadikan lokasi destinasi cocok untuk Refreshing dan tentunya Instagramble. 

2. Sungai Batu Rinding

Sungai Batu Rinding merupakan Sungai yang berlokasi di Dusun Kecapi, Desa Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung memiliki keindahan alam yang indah dengan gemericik air yang syahdu dapat menenangkan pikiran pengunjung.

BACA JUGA:Simpan Narkoba Dalam Kotak Rokok, Pemuda Ini Gagal Kelabui Polisi, Akhirnya Berakhir ke Jeruji Besi

Pesona Sungai Batu Rinding memiliki keeksotisan tersendiri dimana kerap kerap dijuluki "Green Canyon" nya Lampung karena air jernih masih alami serta diapit oleh batuan besar dan tinggi,  berbagai jenis batu lainnya dan rimbun pepohonan.

Sehingga, sungai ini cocok jadi tempat Refreshing. Sebab, masih memiliki hawa sejuk, air sungai yang segar, pemandangan indah, serta suara gemericik air yang syahdu.

Destinasi alam ini kerap menjadi spot foto yang Instagramable bahkan ada beberapa calon pengantin menjadi lokasi foto Pre-Weddihg.

3. Sungai Sekampung (Way Sekampung)

Sungai Sekampung (Way Sekampung) Bermuda berada di Pesisir Laut Jawa di muaranya berada di Pesisir Laut Jawa di Lampung Selatan dengan panjang Sungai mencapai 265 km serta luas daerah aliran sungai ini mencapai 5.675 km.

BACA JUGA:Jadi Korban Pelakor, Wanita Ini Malah Dituduh sebagai Penganiaya

Setidaknya terdapat tiga Bendungan di sepanjang aliran Sungai Sekampung yakni Bendungan Way Sekampung dan Bendungan Margatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: