Gampang Marah? Simak Cara Mengelola Emosi Saat Berpuasa Berikut

Gampang Marah? Simak Cara Mengelola Emosi Saat Berpuasa Berikut

Ilustrasi emosi. (Pixabay)--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketika seseorang berpuasa, tubuh pastinya akan kekurangan energi karena tidak makan dan minum seharian.

Energi dalam tubuh manusia yang berkurang akibat tidak adanya asupan gizi yang masuk tentu akan membuat seseorang kelelahan.

Saat mengalami kelelahan akibat kekurangan nutrisi yang menyebabkan tubuh lelah untuk beraktivitas.

Orang yang kekurangan energi dan merasa lelah tentu akan sulit mengendalikan emosi yang ada pada dirinya.

BACA JUGA: Makanan Manis Ternyata Berbahaya untuk Anak? Simak Penjelasan Berikut

Ketika berpuasa, seseorang akan kekurangan energi karena tidak makan dan minum untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Dalam hal ini, tidak semua emosi seseorang yang sedang berpuasa dapat mereka kendalikan terlebih dalam kondisi perut keroncongan.

Sebab saat lambung tidak terisi makanan ataupun minuman, tidak ada energi yang diserap tubuh sehingga menyebabkan orang itu mudah marah.

Baik disadari maupun tidak, orang yang sedang dalam kondisi berpuasa memang cenderung menjadi lebih sensitif.

BACA JUGA: Bunda Wajib Tahu! Begini Cara Membersihkan Lidah Bayi yang Benar!

Sekecil apapun masalah yang muncul dihadapannya, orang yang sensitif pasti akan mudah tersulut emosi dan menyebabkan marah.

Padahal ketika berpuasa bukan hanya bertujuan menahan diri dari rasa haus dan lapar semata. Tapi juga menahan diri dari nafsu serta mengendalikan emosi.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman alodokter.com pada Jum'at, 7 April 2023. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan supaya bisa mengendalikan emosi ketika berpuasa.

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengendalikan emosi ketika berpuasa adalah dengan melakukan teknik pernapasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: