Pengurus Asbisindo Silaturahim ke Pimpinan BI dan OJK, Perkenalkan Kepengurusan Sekaligus Serap Masukan

Pengurus Asbisindo Silaturahim ke Pimpinan BI dan OJK, Perkenalkan Kepengurusan Sekaligus Serap Masukan

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bersamaan dengan momentum silaturahmi, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) DPW Lampung memohon masukan kepada BI Lampung guna kemajuan perbankan syariah di Provinsi Lampung.   

Hal itu terungkap kala Ketua Umum Asbisindo DPW Lampung Dede Irawan Hamzah bersama segenap pengurus menyambangi kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kamis 6 April 2023. 

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Budiyono.

Dalam silaturahmi tersebut, Dede menyampaikan tujuannya bersama pengurus mengunjungi Kantor BI dalam rangka memperkenalkan kepengurusan baru.

BACA JUGA:Polsek Wonosobo Bekuk Tersangka Curanmor dan Buru Tiga Rekannya

Ia menerangkan, Muswil DPW Asbisindo telah dilaksanakan pada 27 Maret 2023 dan dirinya selaku Ketua Umum terpilih serta yang hadir tersebut adalah pengurus Asbisindo DPW Lampung.

"Tujuan kami bersilaturahim tentunya mengenalkan kepengurusan baru kepada Kepala BI dan memohon masukan guna kemajuan perbankan syariah di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BI Budiyono menyatakan bersyukur Ketua Asbisindo terpilih dan pengurus bergerak cepat untuk bersilaturahi.

Dirinya sekaligus meminta agar Asbisindo dapat lebih berperan aktif dalam memajukan Islamic Ecosystem di Lampung, khususnya di bidang Perbankan melalui peningkatan Literasi Ekonomi Syariah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ada 321.198 Pemilih yang Terdaftar dalam DPS Pringsewu

Pada kesempatan sebelumnya, Asbisindo DPW Lampung pun bersilaturahim dengan Ketua OJK Lampung dan pada silaturahim tersebut Ketua Asbisindo dan pengurus yang hadir siap mendukung 2 agenda besar OJK di tahun 2023.

Masing-masing yaitu Hari Indonesia Menabung pada bulan Agustus dan Bulan Inklusi Keuangan di bulan Oktober.

Untuk diketahui, Asbisindo adalah perkumpulan Bank Syariah Indonesia. Di Lampung keanggotaan Asbisindo terdiri dari 5 Bank Umum Syariah (BUS), 4 Unit Usaha Syariah (UUS), dan 11 BPRS (Bank Perkreditan Rakyat Syariah).

Kepengurusan Asbisindo 2023-2026 fokus pada peningkatan market share perbankan syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: