Pemkab Tulang Bawang - Rutan Menggala Jalin Kerjasama, Ini Fokus Bidangnya

Pemkab Tulang Bawang - Rutan Menggala Jalin Kerjasama, Ini Fokus Bidangnya

Pemkab Tulang Bawang dan Rutan Kelas II B Menggala menjalin kerjasama pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan.-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tulang Bawang dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Menggala menjalin kerjasama terkait pelayanan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan dengan Kepala Rutan Kelas II B Menggala Indar Laya.

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menjelaskan, aparatur sipil negara (ASN) memiliki peran dan tanggung jawab membantu dan mensukseskan penyelenggaraan pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Menggala.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar WBP yang telah keluar selesai menjalani masa pembinaan dapat bermanfaat dan berkarya kembali. 

BACA JUGA:Promo Tiket Pesawat Jelang Lebaran 2023, Lengkap dengan Keterangan Maskapai, Rute, Juga Harga yang Ditawarkan

"Kita harus sama-sama berkolaborasi dalam melakukan pembinaan terhadap mereka (WBP) agar kedepan dapat menemukan eksistensinya kembali di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," kata Qudrotul, Selasa 11 April 2023.

Dilanjutkan, penandatanganan kesepakatan bersama tersebut merupakan upaya untuk menangguhkan komitmen pentingnya membangun hubungan kerjasama dan sinergi lintas sektoral.

Kesepakatan bersama tersebut meliputi beberapa bidang layanan WBP. Diantaranya: keperpustakaan, penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, kesehatan, perikanan, pendidikan, pertanian dan beberapa bidang lain yang telah disepakati.

"Saya berharap, nantinya warga binaan dapat kembali diterima dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat, dengan berupaya berbenah sebaik mungkin sehingga kehidupan dan masa depannya kelak menjadi semakin baik," ungkap Pj Bupati.

BACA JUGA:Kepemilikan Saham Softbank di GOTO Masih Signifikan

Sementara itu, Kepala Rutan Menggala Indar Laya menjelaskan, WBP yang mendapat hukuman merupakan warga Tulang bawang. 

Untuk itu, lanjutnya, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan perhatian dan bimbingan keterampilan, serta bekal kepada mereka agar setelah keluar mendapat pengetahuan yang dapat digunakan di tengah-tengah masyarakat.

Indar Laya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya dinas terkait yang mau berkontribusi memberikan pelayanan pembinaan kepada WBP Rutan Menggala.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: