Operasi Ketupat Krakatau 2023, Polres Pesawaran Siapkan 8 Pospam

Operasi Ketupat Krakatau 2023, Polres Pesawaran Siapkan 8 Pospam

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo didampingi Bupati Dendi Ramadhona mengecek kesiapan pasukan saat apel Operasi Ketupat Krakatau 2023, Senin 17 April 2023. FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pesawaran menyiapkan delapan pos pengamanan (Pospam) dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023.

Operasi Ketupat Krakatau ini bakal berlangsung selama 14 hari, mulai 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 mendatang. 

Delapan pos pengamanan ini terdiri dari satu pos pelayanan di Simpang Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan.

Kemudian tujuh pos pengamanan di Simpang Tugu Coklat, exit tol Masgar, exit tol Desa Batang Hari Ogan, Tugu Keris, Simpang Mutun, Wisata Mutun dan Ketapang.

BACA JUGA: Katanya Toilet SPBU Gratis, Kenyataannya...

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, nantinya pos tersebut akan diisi personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka dan mitra kamtibmas lainnya.

Selain itu, untuk gerak cepat personel pengamanan, setiap pos akan disiagakan personel pada titik-titik rawan kemacetan.

Tugasnya untuk mengatur dan menerapkan rekayasa lantas lokal seperti one way, penutupan U-turn dan penyiapan jalur alternatif.

"Untuk titik rawan aksi kriminalitas, kita sudah menempatkan personel Tekab 308 yang melakukan patroli rutin di jalur-jalur tersebut," kata AKBP Pratomo Widodo dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2023 di lapangan Mapolres Pesawaran, Senin 17 April 2023. 

BACA JUGA: Dampak Namanya Masih Trending Topic Indonesia, TikToker Bima Bakal Pindah Kosan

AKBP Pratomo Widodo menuturkan, perayaan Idul Fitri 1444 H sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia.

Sebagai momen berkumpul dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat. 

Terkait pengamanan momen Idul Fitri 14434 Hijriah, digelar apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023.

"Kami dari Polres Pesawaran Polda Lampung beserta instansi terkait telah siap melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta para pemudik dari arus mudik maupun arus balik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: