Gubernur Arinal Pastikan Kelancaran Pemudik Disemua Simpul Transportasi

Gubernur Arinal Pastikan Kelancaran Pemudik Disemua Simpul Transportasi

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan kelancaran seluruh simpul transportasi guna menyambut para pemudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Salah satunya ia mengunjungi Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung pada Selasa 18 April 2023.

"Saya memang melakukan kunjungan ke semua sumber tranportasi. Mulai Bakauheni, Pelabuhan Panjang, Kereta Api dan Terminal Rajabasa," katanya.

"Saya maksudkan mengambil langkah ini agar para pemudik tidak terganggu bagi yang ingin melakukan mudik ke Lampung. Karenanya saya minta pelayanan terus diperbaiki," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Siapkan Tim Awasi Kelancaran Mudik Lebaran

Apalagi Lampung menjadi Provinsi persinggahan, karenanya Lampung harus lebih ekstra lagi dalam mempersiapkan mudik. Termasuk hari ini di Stasiun Tanjungkarang.

"Seperti kereta api ini Alhamdulillah sudah penuh, dengan rata-rata 600 penumpang sekali angkut. Dan perjalanan nya kebanyakan ke Sumatera Selatan. Kereta memang dipilih karena masyarakat nyaman, karena kereta dilengkapi berbagai fasilitas dan dingin, aman dan nyaman," lanjutnya.

BACA JUGA:H-4 Idul Fitri 1444 H,Hutama Karya Rampungkan Pemeliharaan JTTS Lebih Awal

Ditambahkan Plt Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Januri, pembelian tiket kereta api dari Lampung saat ini sampai 2 Mei 2023 sudah 100 persen. Jumlah ini naik dibandingkan tahun sebelumnya karena hanya ada kenaikan 38 persen.

"Untuk mudik tahun ini seluruh kereta yang disiapkan memang sudah full unruk pemudik. Bahkan sampai 2 Mei sudah full 100 persen untuk yang ke palembang untuk yang ke Tanjungkarang 7 hari masa penjualan nya sudah full juga," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: