Iklan Bos Aca Header Detail

Indonesia Disebut Sebagai Negeri Alergi Fakta dan Kejujuran, Siapa Bilang?

Indonesia Disebut Sebagai Negeri Alergi Fakta dan Kejujuran, Siapa Bilang?

Ilustrasi negara demokrasi tapi alergi fakta dan kejujuran bahkan antikritik. Foto/Pixabay.com--

BACA JUGA:Mengenal Protection Visa Negara Australia yang Diajukan TikToker Asal Lampung

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id dari akun berbagai sumber pada Rabu, 19 April 2023. Tampak seorang aktris bernama Vivi Novika yang turut mengapresiasi aksi kritik yang dilakukan Bima dan Ayahnya.

"Semangat Bapak Juli dan Bima! Proud,"tulis Vivi lewat keterangan unggahan Instagram Story-nya @viviinovika.

"Memang gemoy tikus kita ini..berdasi merah dalam gedung2 dingin,"tambahnya.

Dalam unggahannya yang lain, Vivi turut membagikan pendapatnya tentang kengerian netizen untuk berpendapat setelah melihat kasus yang dialami oleh Bima Yudho.

BACA JUGA:Ramadhan di Negeri Kangguru

Akan tetapi, menurut Vivi masyarakat harusnya tak perlu takut dan justru bisa mencontoh Tiktoker Bima Yudho dalam menggaungkan kritik terhadap pemerintah setempat.

Menurutnya, kritikan yang digemakan tak hanya soal Bima kuliah di luar negeri sehingga berani menyerang pemerintah di negeri sendiri.

Aktris cantik itu bahkan menyebut dirinya merasa greget jika melihat para petinggi hidup enak sedangkan yang lain semakin miskin.

Sehingga masyarakat tak perlu merasa takut bersuara, karena kejujuran adalah hal utama.

BACA JUGA:Hotman Paris Ikut Soroti Gaya Hidup Reihana

Masyarakat dinilai tak perlu takut karena pada faktanya, negara yang menyandang status demokrasi ini alergi fakta dan kejujuran bahkan antikritik.

Ayah Bima Yudho yang disinggung soal pendidikan anaknya itu lantas menerangkan pada lawan bicaranya tentang hal tersebut.

"Bicara masalah pendidikan, ini sekarang ya ini. Anak saya diterima di Australia itu di 3 Perguruan Tinggi Negeri. Di Amerika 2, tapi di Republik Indonesia nggak dipake,"kata Ayah dari TikToker Bima Yudho, Juliman Rumbiono.

Juliman turut mengatakan bahwa jika membandingkan tingkat pendidikan dalam negeri dibandingkan dunia sangatlah jauh, dan itu berdasarkan data-data serta fakta yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: