Ingat! Polres Mesuji Jamin Keselamatan Para Pemudik

Ingat! Polres Mesuji Jamin Keselamatan Para Pemudik

Pengecekan Pos Pelayanan Mudik di Mesuji. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Polres Mesuji menjamin keamanan dan keselamatan bagi para pemudik yang melintasi di wilayah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo, SE mengatakan, pihaknya telah membuat 'Tim Anti Mogok' apabila para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di tengah jalan maupun kendaraanya mengalami kerusakan mesin.

"Jika ada para pemudik mengalami kerusakan kendaraanya atau kehabisan BBM telah kami siapkan mobil derek (Towing). Para personel jaga selalu standby di Posyan Exit Tol Simpang Pematang dengan dilengkapi kendaraan dinas roda 2 dan 4," kata Kapolres, Kamis 20 April 2023.

BACA JUGA:Ribuan Pemudik Menggunakan Motor dari Pelabuhan Ciwandan Tiba di Pelabuhan Panjang

Menurutnya dalam mengantisipasi tindak kejahatan, Polres Mesuji telah menyiapkan 3 Tim Sapu Ranjau yang terdiri dari Tekab 308, guna menindak pelaku kejahatan yang mengganggu para pemudik.

Dan para personel jaga telah ditugaskan untuk tetap melaksanakan patroli di wilayah masing-masing, agar masyarakat yang sedang mudik Lebaran merasa aman dan nyaman.

"Kami dari Polres Mesuji, tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas apabila ditemukan pelaku kejahatan yang mengganggu masyarakat saat mudik maupun balik," ujarnya.

BACA JUGA:Disperindag Provinsi Lampung Antisipasi Kenaikan Bawang Merah

Bahkan, Polres Mesuji pun membentuk tim guna mengawal pemudik yang akan melintas di wilayah perbatasan Lampung dengan OKI Sumatera Selatan pada malam hari.

Kapolres menambahkan, upaya yang dilakukan pihaknya bersama instansi terkait itu tak lain demi menjamin keamanan dan keselamatan pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Mesuji.

"Jika pemudik membutuhkan pengawalan, tim bisa melakukan pengawalan demi keamanan dan keselamatan," terangnya.

BACA JUGA:Jelang Sidang Itsbat, Ini 123 Lokasi Pemantauan Hilal di Indonesia

Kemudian, kata Kapolres, pihaknya menyiapkan rest area jalur lintas timur (jalintim) untuk beristirahat bagi pemudik yang berada di lingkungan Masjid Mapolres Mesuji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: