Ini Hasil BAC Babak 8 Besar, Dua Wakil Indonesia Maju Ke Semifinal

Ini Hasil BAC Babak 8 Besar, Dua Wakil Indonesia Maju Ke Semifinal

--Instagram Badminton.ina

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hasil Badminton Asia Championship (BAC) 2023 babak delapan besar telah selesai, pertandingan berlanjut pada Sabtu, 29 April 2023 dengan babak semifinal.

Dari sembilan wakil Indonesia yang bertanding di babak 8 besar, hanya dua wakil Indonesia yang bertahan dan akan memperjuangkan merah putih di babak semifinal yang akan digelar di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dua wakil Indonesia yang berhasil berlanjut ke semifinal itu ialah Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra dan Dejan Ferdinansyah dan Gloria E. Widjaja dari sektor ganda campuran.

BACA JUGA:Kontingen Badminton Unila Raih 2 Perak 1 Perunggu

Ginting berhasil menang usai bermain rubber melawan wakil Tiongkok, Li Shi Feng. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 10-21; 23-21; dan 26-24.

Hal serupa juga terjadi pada Dejan dan Gloria yang berhasil menang usai bermain tiga set melawan wakil India, Rohan Kapoor dan Reddy Sikki dengan skor akhir 21-18; 19-21 dan 21-15.

Sementara tujuh wakil Indonesia lainnya harus mengakui keunggulan lawan. Seperti dari sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana harus menyerah dua set langsung melawan ganda unggulan Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi (4) dengan skor 14-21 dan 17-21.

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti juga harus menyerah pada ganda campuran unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong (1) dengan skor 11-21 dan 17-21.

BACA JUGA:KONI-PB Pobras Gelar Kejuaraan Badminton

Di sektor tunggal putri wakil Indonesia, Gregoria M. Tunjung juga menyerah pada wakil Tiongkok, Chen Yu Fei (3) usai bermain tiga set dengan skor akhir 10-21; 21-19 dan 13-21.

Rinov Rivaldy dan Pitha H. Mentari juga harus menghentikan langkahnya dibabak delapan besar BAC 2023 usai bermain rubber game melawan wakil Malaysia Goh Soon Huat dan Lai Shevon Jemie (8) dengan skor 17-21; 21-15 dan 19-21.

Selanjutnya Febriana D. Kusuma dan Amalia C. Pratiwi juga tak melanjutkan langkahnya ke semifinal usai kalah tiga set melawan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai.

Dua ganda putra unggulan Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (3) dan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (1) juga harus tersingkir pada babak delapan besar.

Hendra dan Ahsan tersingkir usai kalah dua set langsung oleh ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dengan skor 11-21 dan 12-21. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: