Bansos Pangan Disalurkan Awal Mei 2023, Cek Link Penerima

Bansos Pangan Disalurkan Awal Mei 2023, Cek Link Penerima

Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Pangan 2023 pada awal bulan Mei mendatang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bantuan sosial (Bansos) Pangan tahap pertama akan kembali disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat pada awal bulan Mei 2023.

Sejauh ini, realisasi penyaluran berdasarkan data Bapanas telah mencapai 71 persen atau sebanyak 151.925 ton dari total penyaluran tahap pertama  213.530 ton.

Tercatat, masih ada 61.605 ton bansos pangan 2023 berupa beras dan lainnya yang siap dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) awal Mei tahun 2023.

Adapun rincian Bansos Pangan 2023 yang akan diterima masing-masing Keluarga Penerima Manfaat yakni dalam bentuk telur, ayam dan beras 10 Kg untuk masing-masing KPM.

BACA JUGA: Bansos PKH 2023 Segera Cair, Begini Cara Mencairkannya lewat Kantor Pos

Secara terperinci, masing-masing penerima akan mendapat Bansos Pangan selama tiga bulan, terhitung mulai dari Maret, April dan Mei tahun 2023.

Pemerintah pun telah menetapkan bahwa Bansos Pangan hanya diberikan akan kepada empat golongan keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Empat golongan prioritas ini sudah masuk ke dalam data KPM yang tercatat sebanyak 21,6 juta penerima bansos pangan di antarnya.

- KPM program keluarga harapan PKH.

BACA JUGA: Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 2 2023, Ibu Hamil, Balita, Siswa Berkesempatan Cair Bulan Mei Ini

- KPM bantuan pangan nontunai BPNT

- KPM penerima PKH plus BPNT

- KPM balita atau anak yang berisiko stunting yang datanya bersumber dari BKKBN.

Untuk masyarakat  yang masuk ke dalam golongan Keluarga Penerima Manfaat, dapat mengecek data penerima manfaat bantuan sosial (bansos) melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: