Unila-UPGRIP Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan

Unila-UPGRIP Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (UNILA) sepakat menjalin kerjasama dengan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Rabu, 3 Mei 2023.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama itu dilakukan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., dan Rektor UPGRIP Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, di ruang sidang utama lantai dua Rektorat Unila disaksikan para Wakil Rektor, dan Dekan dari dua Universitas tersebut.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. Bukman mengatakan, kerjasama yang dilakukan UPGRIP bertujuan untuk pengembangan institusi.

Di mana, ruang lingkup kerja sama yang diharapkan dapat terjalin yakni terkait rencana pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UPGRIP.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Anime Terbaru Yang Akan Tayang Summer 2023

"Program MBKM, program S-3 dosen, penelitian dan PKM bersama, serta kolaborasi dalam kegiatan seminar dosen atau dosen tamu dan lainnya. Ide kerja sama ini diharapkan bisa berkolaborasi nanti dengan Universitas Lampung ini,” kata Dr. Bukman.

Pernyataan Dr. Bukman tersebut langsung disambut baik oleh Rektor Unila Prof. Lusmeilia menyambut baik kerja sama dan kolaborasi yang digagas UPGRIP. 

Dia menyebut, seluruh jajaran pimpinan Unila siap berdiskusi dengan pihak UPGRIP untuk membahas lebih lanjut bentuk kerja sama yang akan dilakukan.

Selain itu, Prof. Lusmeilia juga berharap para dosen UPGRIP dapat melanjutkan studinya di Unila.

BACA JUGA:Daftar Buah yang Ternyata Baik untuk Kesehatan Bumil, Apa Saja ?

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama antar dua institusi pendidikan ini, Prof. Lusmeilia menginstruksikan Wakil Rektor Bidang PKTIK atau WR IV Unila Dr. Ayi Ahadiat untuk menunjuk PIC yang akan menangani langsung kerja sama tersebut sehingga tidak terlepas begitu saja dan ada tindak lanjutnya.

“Ini merupakan bagian terpenting di antara kita, terutama untuk Indeks Kinerja Utama (IKU) 6 perguruan tinggi, di mana saling mewujudkan tuntutan IKU yang sangat penting dalam klasterisasi perguruan tinggi,” ungkapnya.

Diharapkan kerja sama ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kedua institusi. "Serta memberikan kontribusi positif bagi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: