Rencana Jokowi ke Lampung, Warga Berharap Bisa Melewati Jalan di Metro

Rencana Jokowi ke Lampung, Warga Berharap Bisa Melewati Jalan di Metro

Beberapa ruas jalan di Metro mengalami beberapa kerusakan. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga Kota Metro berharap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dapat melintasi Kota Metro untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang sesungguhnya.

Permintaan tersebut ada karena beredar informasi rencana Presiden Republik Indonesia untuk meninjau langsung kondisi ruas jalan di Rumbia Lampung Tengah.

Seorang warga, Dede (36) warga Kecamatan Metro Selatan, menuturkan, sebagian besar jalan di Kota Metro tidak dalam keadaan baik. Bahkan, jalan-jalan besar yang merupakan jalan utama juga tidak mulus.

BACA JUGA:Kabar Baik, Ruas Jalan di Dua Desa di Mesuji Ini Akan Diperbaiki

"Yang jelas, ya ada jalan nasional, provinsi dan Kota. Harapannya ya yang rusak parah itu bisa diperbaiki," ujarnya.

Ia menilai, jika jalan-jalan tersebut ditinjau langsung oleh Presiden, besar harapan dapat menjadi perhatian pemerintah daerah untuk segera diperbaiki.

"Kalau pak Jokowi lihat jalanan yang rusak di Metro, sebentar saja lah, mudah-mudahan sama pemerintah daerah jalannya bisa langsung dibenerin," katanya.

BACA JUGA:Siap-siap, PJ Bupati Segera Roling Pejabat Eselon II Dan III

Senada juga dikatakan Tias (39) warga Metro Pusat. Dirinya juga berharap, Jokowi bisa hadir dan memantau keadaan ruas jalan di Kota Metro. Terutamanya Jalan Soekarno Hatta, Jalan Budi Utomo, dan Jalan Sutan Syahrir.

"Kalau pak Presiden Jokowi mau ke Lampung untuk mengecek jalan. Kami tentu berharap, bisa mampir ke Metro ya. Bisa lihat jalanan yang rusak ini," ujarnya.

Warga Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Bernad (60) juga berharap, Presiden Jokowi bisa melewati jalan-jalan yang rusak di Jalan Raya Metro Wates Lampung Tengah yang berbatasan langsung dengan Kota Metro. 

BACA JUGA:Bupati Dendi Ramadhona Lantik Ratusan Pejabat Pesawaran, Ini Daftarnya

"Sepanjang jalan berlubang. Sampai bingung mana lagi yang mau dilewati. Naik motor saja bingung, apalagi mobil. Ditambah kalau hujan, airnya menggenang. Apalagi ini dilewati mobil-mobil besar. Harapannya bisa lewat lihat langsung kalau jalannya di sini rusak parah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: