RMD Header Detail

Catat, Ini Syarat Beasiswa Bestari 2023 Khusus Siswa Perempuan 

Catat, Ini Syarat Beasiswa Bestari 2023 Khusus Siswa Perempuan 

Ilustrasi beasiswa.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selain Google, Program beasiswa Bestari 2023 juga membuka kesempatan khusus bagi siswa Perempuan Indonesia untuk jenjang D3, D4 dan S1, hingga 20 Mei 2023.

Banyak manfaat yang bakal diterima jika berhasil mengikuti program beasiswa Bestari tersebut. Hal itu seperti dilansir dari malam pendaftaran resmi  bit.ly/DaftarBestari2023.

Beasiswa Bestari merupakan inisiatif bersama dari Kementerian Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (KemenPPPA), Yayasan Khouw Kalbe, dan UNFPA Indonesia dalam memastikan anak perempuan Indonesia menjadi generasi teladan dan unggul serta menjadi panutan bagi komunitas mereka. 

Program beasiswa ini hanya menyasar perempuan yang rentan menjadi korban perkawinan anak serta anak perempuan dan perempuan korban kekerasan.

BACA JUGA:Kisah Pria Asal Jombang Menjadi Haji Nunut

Nah, pada program ini, Yayasan Khouw Kalbe bakal memberikan 250 beasiswa dan melalui kerja sama dengan KemenPPPA dan UNFPA Indonesia, dukungan beasiswa akan diberikan untuk anak perempuan melanjutkan pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi melalui dukungan berupa dana pendidikan.

Adapun syarat umum penerima beasiswa Bestari 2023 Sasaran pendaftar:

1. Warga Negara Indonesia 

2. Perempuan umur 17 - 25 tahun berdomisili di 20 Target Daerah 

3. Siswi SMA/K/Sederajat Kelas 3 atau maksimum 2 tahun dari kelulusan

BACA JUGA: Airlangga ke Prabowo, Cak Imin Goda Demokrat

4. Mahasiswi di perguruan tinggi setempat maksimum Semester 2 Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat dan berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat Kuliah Gratis, Tunjangan Rp 11 Juta perbulan.

Syarat nilai akademis: 

1. Siswi SMA/K/Sederajat Kelas 3 dengan nilai rapor rata-rata minimal 80

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: