Wow, Ada Dugaan Pungli Sewa HP Puluhan Juta, Kalapas Kalianda Membantah

Wow, Ada Dugaan Pungli Sewa HP Puluhan Juta, Kalapas Kalianda Membantah

Petugas Lapas Kalianda saat merazia Handphone di Sel Kamar Warga Binaan beberapa waktu lalu--Foto : website lapas Kalianda

Menurutnya, informasi dugaan pungli penyewaan Handphone itu tidak benar adanya. Sebab, dirinya sering melakukan razia penggunaan handphone yang dimiliki Napi Lapas Kalianda.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pantai di Lampung yang Punya Vibes Seperti di Bali, No 2 Berjarak 6 Jam dari Bandar Lampung

"Kami sering melakukan Razia penggunaan handphone kok mas. Kalau kami mengkondisikan, nggak mungkin kami melakukan razia," ungkap Tetra, Jumat 5 Mei 2023.

Dia melanjutkan, saat ini, dirinya sedang melakukan pemeriksaan terhadap 10 napi yang kedapatan membawa handphone di dalam kamar.

"Kami sedang periksa mereka, dari mana mereka bisa memasukkan handphone hingga masuk kedalam kamar. Sekarang masih dalam proses pemeriksaan," ujarnya.

Tetra membenarkan beberapa waktu lalu telah diperiksa oleh Inspektorat internal Kemenkumham terkait penggunaan handphone.

BACA JUGA:Duh, Mobil Mercy Jokowi Sempat Tersangkut Saat 'Nikmati' Jalan Berlubang Terusan Ryacudu

"Iya benar, saya pernah diperiksa oleh Inspektorat internal kemenkumham. Pemeriksaan itu dilakukan di akhir tahun 2022. Sudah lama kok pemeriksaannya. Kami sudah memberikan keterangan dan klarifikasi ke inspektorat internal. Bahkan, mereka turun langsung melihat dan meminta keterangan. Yang pasti, informasi yang disampaikan itu tidak benar," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: