UPGRIP dan Unila Jalin Kerjasama Soal Tri Dharma dan MBKM serta Pengembangan SDM juga Fak Kedokteran

UPGRIP dan Unila Jalin Kerjasama Soal Tri Dharma dan MBKM serta Pengembangan SDM juga Fak Kedokteran

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sepakat menjalin kerjasama dengan Universitas Lampung (Unila) dalam bidang Tridharma perguruan tinggi. Foto Dok Unila--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sepakat menjalin kerjasama dengan Universitas Lampung (Unila) dalam bidang Tridharma perguruan tinggi dan implementasi program MBKM, serta bidang lainnya, Rabu, 3 Mei 2023, di Gedung Rektorat Unila.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani,  D.E.A., I.P.M., dan Rektor UPGRIP Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, disaksikan jajaran pimpinan dari kedua universitas. 

Dari UPGRIP, hadir Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.,CIQaR, Dekan F. Teknik Amiwarti, M.T, Dekan FEB Edduar Hendri, M.M., Dekan F. Sainstek Dewi Noviyanti, M.Si., Ketua Konsultan Pendirian FKIK UPGRIP Prof. Dr. dr. Yuwono, M.Biomed, dan Kaprodi Manajemen FEB Dr. Nurkardina Novalia, M.M.

Sementara untuk perjanjian kerjasama dilakukan oleh Plt. Warek I UPGRIP, Dr. Yasir Arafat, S.E.,M.M.,CIQaR dan Warek 4 UNILA, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.   

BACA JUGA:Antisipasi Dampak El Nino, Begini Saran Komisi 2 DPRD Lamtim

Rektor UPGRIP menyampaikan apresiasi kepada pihak UNILA yang telah berkenan berkerjasama dengan UPGRIP dan berharap kedepannya dapat terlaksana kerjasama di bidang lainnya dalam lingkup yang lebih luas.

“UPGRIP saat ini tengah berupaya untuk mendirikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu kesehatan, untuk itu dengan adanya MoU ini nantinya F. Kedokteran UNILA mohon berkenan menjadi pendamping kami dalam pendirian Fakultas Kedokteran dan Imu kesehatan UPGRIP," kata Bukman, di ruang  sidang utama Unila.

Menurutnya, hal itu dilakukan demi peningkatan kompetensi dosen saat ini terdapat sekitar 120 orang dosen

"Dimana dosen yang sedang lanjut studi ke S3 itu tersebar di pulau jawa, oleh karena itu kedepan UNILA dapat menjadi perguruan tinggi bagi dosen (UPGRIP, red) yang hendak lanjut studi ke S3” ujarnya.

BACA JUGA:Ngeri, Begini Pengakuan Saksi Mata yang Ikut Evakuasi Penumpang KMP Royce I yang Terbakar di Laut Merak

Mendengar hal itu, Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M. menyambut baik kerjasama dan kolaborasi yang digagas UPGRIP. 

Kata Prof. Lusy -sapaannya- seluruh jajaran pimpinan Unila siap berdiskusi dengan pihak UPGRIP untuk membahas lebih lanjut bentuk kerja sama yang akan dilakukan. 

Selain itu, Prof. Lusmeilia juga berharap para dosen UPGRIP dapat melanjutkan studinya di Unila, terutama bidang pendidikan dan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: