Penegasan Anies Baswedan, Cawapres dari Internal Koalisi Besar

Penegasan Anies Baswedan, Cawapres dari Internal Koalisi Besar

Pertemuan unsur Koalisi esar membahas isu masyarakat dan finalisasi bakal cawapres Anies Baswedan. -FOTO BAKOMSTRA PARTAI DEMOKRAT -

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Cawapres Anies Baswedan beri sinyal penegasan bahwa cawapresnya dari Internal Koalisi Besar

Anies Baswedan mengatakan, koalisi perubahan saat ini masih terus berproses dengan melakukan kerja terstruktur merujuk pada tahapan yang direncanakan bersama. 

BACA JUGA:Tubaba Diprediksi Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan For RI 1, Ini yang Akan Dilakukan oleh DPD NasDem

Anies Baswedan menuturkan, saat ini tahapan yang difokuskan adalah pembahasan isu perubahan yang lebih baik ke masyarakat, merujuk pada temuan kunjungan di 90an tempat saat ramadan lalu. 

Selain itu, tahapan yang difokuskan adalah finalisasi bakal calon wakil presiden mendapinginya. 

Dalam pertemuan koalisi beberapa waktu lalu, Anies Baswedan menjelaskan, bakal ada cawapres dari internal koalisi besar. 

BACA JUGA:PKS Lampung Tawarkan Cara Kerja Menankan Anies Bawedan ke NasDem dan Demokrat

"Isu perubahan yang akan diusung yakni, mengenai kemiskinan, terkait dengan biaya hidup dan kebutuhan pokok tinggi, serta lapangan pekerjaan," ujar Anies Baswedan, dalam keterangan yang diterima, Minggu 7 Mei 2023. 

Pertemuan rutin dengan unsur koalisi perubahan juga dilakukan rutin, untuk menentukan langkah strategis. 

Mengenai lima nama bakal cawapres yang diajukan oleh koalisi peruahan, Anies Baswedan menegaskan, sosok calon pendampingnya sangat ideal dari internal koalisi perubahan. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Suggests Collaborating with AHY in the Presidential Election

Di kesempatan itu, Anies secara tersirat menegaskan Cawapres dari internal koalisi besar. 

"Ada dalam koalisi, maka dalam konsiderasi. Jika tidak dalam koalisi, ya sulit menjadi konsiderasi," tegas Anies Baswedan. 

Sementara, Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya pun menegaskan isu yang dibahas sama dengan temuan lapangan saat Ketuam Partai Demkrat Agus HArimurti Yudhoyono (AHY) safari ramadan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: