CPNS 2023 Segera Dibuka! Ini Batas Minimal IPK yang Boleh Daftar, Simak Persyaratannya

CPNS 2023 Segera Dibuka! Ini Batas Minimal IPK yang Boleh Daftar, Simak Persyaratannya

Inilah Batas Minimal IPK yang Boleh Daftar CPNS 2023-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Indonesia akan segera membuka pendaftaran untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2023

Rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tersebut direncanakan akan dibuka pada akhir Juni atau paling lambat awal Juli tahun 2023.

Pada saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) sedang melakukan persiapan untuk rekrutmen CPNS 2023. 

Tahapan awal persiapan ini adalah pengusulan formasi dari pemerintah pusat dan daerah.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bumbu Dapur, Kemiri juga Punya Manfaat untuk Kesehatan

Warga Indonesia sangat menantikan jadwal rekrutmen CPNS 2023, karena menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi impian bagi banyak orang, terutama fresh graduate. 

Menjadi ASN menjadi salah satu pilihan karir yang menjanjikan, karena ASN memiliki jenjang karir yang jelas dan keamanan pekerjaan yang lebih terjamin.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB, Alex Denni, mengumumkan bahwa rekrutmen ASN yaitu PPPK dan CPNS 2023 akan diumumkan pada akhir Juni atau awal Juli 2023.

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan persiapan dengan memastikan bahwa formasi yang akan diusulkan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Dinilai Bikin Gaduh dan Nistakan Agama, NII Crisis Center Bakal Laporkan Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun

Dalam proses rekrutmen CPNS 2023, pemerintah akan memperhatikan beberapa faktor, seperti kualifikasi pendidikan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan dalam bidang yang bersangkutan. 

Selain itu, pemerintah juga akan memperhatikan prinsip keadilan dan merit dalam penerimaan CPNS.

Diharapkan rekrutmen CPNS 2023 ini dapat memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh warga negara Indonesia untuk bergabung dengan ASN dan membantu pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia.

Saat ini, perekrutan CPNS 2023 masih dalam tahap pengusulan formasi oleh pemerintah pusat dan daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: