Buka Suara Soal Dugaan Pungli yang Dilaporkan Guru SMP Pangandaran, Ridwan Kamil: Saya Apresiasi!

Buka Suara Soal Dugaan Pungli yang Dilaporkan Guru SMP Pangandaran, Ridwan Kamil: Saya Apresiasi!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah berbincang dengan guru muda asal Pangandaran yang viralkan kasus dugaan pungli, Husein Ali Rafsanjani. Foto Tangkapan Layar/Instagram @ridwankamil--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya buka suara dengan mengambil tindakan terhadap dugaan pungli (pungutan liar) yang dilaporkan seorang guru.

Dugaan pungli ini mendadak viral karena diungkapkan oleh sorang guru muda di SMP Pangandaran.

Ridwan Kamil akhirnya mengundang Husein Ali Rafsanjani, sosok guru muda yang mengajar di SMP Pangandaran.

Gubernur Jawa Barat yang lebih akrab disapa Kang Emil itu mengunggah momen perbincangannya bersama Husein Ali di akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Pesan Lirih Sang Guru Pangandaran, ‘Saya Cuman Pengen Ngajar’

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id dari akun Instagram @ridwankamil pada Kamis, 11 Mei 2023. Kang Emil mengundang sosok guru muda yang tengah viral itu dilakukan dalam rangka mendapatkan informasi.

Kang Emil mengajak Husein Ali untuk berbicara sembari meminta laporan berimbang dari pihak Institusi Pendidikan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"GURU SMP PANGANDARAN, Yang merasa dipungli dan mengundurkan diri, kemarin saya ajak bicara untuk mendapatkan informasi secara baik, sambil meminta laporan berimbang dari pihak institusi pendidikan terkait di Kab Pangandaran," ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangan postingan terbarunya bersama Husein Ali.

Sebagai calon pelayan publik, Ridwan Kamil menyebut bahwa dirinya sangat mengapresiasi kejujuran dan integritas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

BACA JUGA:Usai Dirinya Viral, Video Husein Guru Muda Asal Pangandaran Justru Dibanjiri Banyak Dukungan Netizen

"Saya mengapresiasi terhadap kejujuran dan integritas CPNS sebagai calon pelayan publik,"kata Ridwan Kamil melanjutkan caption postingannya.

Ridwan Kamil mengaku sangat menyayangkan apabila Husein Ali mundur begitu saja. Terlebih statusnya sekarang adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Gubernur Jawa Barat itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendengar kronologis kasus yang dialami oleh guru muda yang tengah viral tersebut.

Usai mendengar kronologisnya, Kang Emil menyebut tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan pendampingan terhadap kasus yang dialami Husein Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: