Tanpa Disadari, Perbuatan-perbuatan Ini Bisa Dilaknat Malaikat

Tanpa Disadari, Perbuatan-perbuatan Ini Bisa Dilaknat Malaikat

Beberapa perbuatan yang dilakukan manusia ternyata dilaknat malaikat. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

BACA JUGA: Mau Malaikat Masuk ke Rumah? Begini Caranya

Hal ini juga dipertegas dan diperkuat dalam Al Quran Surah Al Muminin Ayat 1 sampai 7.

Artinya, Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna.

Dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki.

Maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barang siapa mencari yang di balik itu maka mereka ituIah orang-orang yang melampaui batas," QS. Al Mumininin 1-7.

BACA JUGA: Ini Alasan Allah SWT Menunjuk Malaikat Izrail Sebagai Pencabut Nyawa

Jika tidak bisa menahan hasrat ataupun hawa nafsu, maka menikahlah agar terhindar dari murka malaikat dan Allah Swt.

2. Memanggil nama seseorang dengan panggilan lain yang dibenci oleh malaikat dan Allah SWT.

Memanggil nama seseorang dengan panggilan atau sebutan nama-nama lain seperti jenis kelamin, binatang dan nama yang tidak disukai pemiliknya, maka akan sangat dibenci oleh Allah SWT dan dilaknat oleh malaikat.

Mungkin bagi sebagian orang, perbuatan memanggil nama seseorang dengan panggilan yang bukan namanya atau bahkan kasar di anggap sepele.

BACA JUGA: Jangan Takut Berjalan Sendiri, Ternyata Malaikat Ini Selalu Bersama Manusia

Tapi tidak dengan hukum Islam. Nama seseorang tentu saja mengandung arti doa dan kebaikan maka hendaklah setiap manusia memanggil dengan sebutan yang disenanginya.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda yang diriwayatkan Ibnu Suni, ”Barang siapa memanggil orang lain bukan dengan namanya (tapi dengan nama yang tak disukai orang itu) maka ia akan dilaknat malaikat,"(HR Ibnu Suni).

Untuk itu, berhati-hatilah, perbuatan ini sepele namun sangat dilaknat oleh Malaikat dengan memberikan doa keburukan bagi setiap manusia yang melakukan perbuatan tersebut.

3. Kencing tidak dibersihkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: