Peternak Harus Tahu, Begini Ciri-ciri Penyakit LSD atau Lato-lato pada Sapi, Begini Cara Penanganannya

Peternak Harus Tahu, Begini Ciri-ciri Penyakit LSD atau Lato-lato pada Sapi, Begini Cara Penanganannya

Vaksinasi PMK Terhadap Ternak Sapi di Lamtim. Foto dok Dinas Perikanan dan Peternakan Lamtim--

BACA JUGA:PLN UID Lampung Gelar Pemeriksaan Jaringan Listrik Hingga Alat Ukur Pelanggan

4. Selain kandang yang bersih kebersihan sapi juga menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan, maksimal 1 bulan sekali dimandikan, untuk menghindari badan yang kotor, sehingga lalat bisa menjauh.

5. Kemudian yang harus diperhatikan yakni Pola makan hewan hal ini juga sangat perlu diperhatikan, pola makan yang baik membuat imun dari sapi itu sendiri jadi kuat, dengan demikian tidak mudah terjangki penyakit

6. Mintalah Vaksin pada dokter hewan, untuk pertahanan diri dari virus LSD Karena pemberian vaksin diberikan kepada sapi yang belum kena, dan sapi dimasa inkubasi . 

7. Untuk yang sudah kena mintah suntikkan penyembuhan kepada dokter hewan. Agar pelayanan dan pencegahan efektif alangkah baiknya , diadakan secara berkelompok, dan serempak.

BACA JUGA:Mal Pelayanan Lampura Diapresiasi Masyarakat

8. Untuk sapi yang sudah kena mungkin ada baiknya di buatkan kandang tersendir Hal ini untuk menghidari kontak langsung dengan sapi yang belum kena, dan andaikan terjadi siklus penularannya, makan akan melambat.

9. Yang tidak kalah penting adalah, selalu konsultasi kepada dokter hewan, bilamana terjadi hal-hal yang menyebakan hewan menjadi sakit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: