15 Beasiswa Luar Negeri untuk S1 dan S2 2023 Pendaftaran Mei 2023, No.9 Terkhusus untuk Pecinta K-POP

15 Beasiswa Luar Negeri untuk S1 dan S2 2023 Pendaftaran Mei 2023, No.9 Terkhusus untuk Pecinta K-POP

Beasiswa Kuliah-Pixabay.com @MauraLBU-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai lembaga pemerintah diberbagai Negara, dan Instansi Swasta hingga organisasi kemanusian memberikan peluang bantuan beasiswa S1 maupun S2 luar negeri mulai memberikan bantuan biaya hidup hingga gratis hingga fully funded.

Siapa yang tidak mau mendapatkan beasiswa S1 maupun S2 luar negeri karena berkuliah diberbagai belahan dunia tidak bisa dikatakan sedikit.

Berikut lima belas daftar Peluang Beasiswa Luar negeri untuk S1 dan S2 tahun 2023 dimana pendaftaran mulai Mei 2023, antara lain:

1. Monbukagakusho (Mext)

Ingin mendapatkan beasiswa mulai biaya pendidikan hingga biaya hidup istilah Beasiswa Fully Funded dari Pemerintah Jepang ini ditunjukkan bagi pelajar Internasional untuk seluruh Jenjang Pendidikan.

BACA JUGA:Pelunasan Bipih Kembali Diperpanjang, Tiap Provinsi Dapat Tambahan Kuota Cadangan Haji

Caranya, Calon Penerima Beasiswa Mext harap melakukan registrasi melalui jalur kedutaan Besar Jepang (Embassy Recommendation). Biasanya, pendaftaran di mulai dari April sampai Mei Setiap tahunnya.

2. Global Korea Scholarship

Program Beasiswa S1, S2 dan S3 keluar Negeri tepatnya Beasiswa ke Korea Selatan. Bahkan, Pemerintah Korea Selatan juga memberi bantuan biaya penelitian untuk Dosen Pertukaran dan Pasca Doktoral melalui Program Global Korea Scholarship. 

Beasiswa Global Korea Scholarship yang dibuka di setiap tahun pada September tahun ini terutama menerima calon mahasiswa dari berbagai program studi, kecuali dengan durasi diatas empat tahun, misalnya Kedokteran dan Arsitektur.

3. Chevening 

Ingin meraih beasiswa di Negeri Ratu Elizabeth dibuka Pendaftaran pada Agustus pada November 2023 adalah Beasiswa Chevening.

BACA JUGA:Kuota Terbatas, Raih Beasiswa Kuliah di Maroko

Kendati demikian, Beasiswa di Pemerintah Inggris ini diperuntukan bagi Anda yang punya pengalaman kerja dua tahun namun saat ini sedang melanjutkan studi Jenjang Magister (S2) ke Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: