67 Kampung di Tulang Bawang Dapat Rp 20 Juta, Ini Peruntukannya

67 Kampung di Tulang Bawang Dapat Rp 20 Juta, Ini Peruntukannya

Foto Ilustrasi uang (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 67 Kampung di Kabupaten Tulang Bawang akan mendapatkan kucuran dana masing-masing Rp 20 Juta dari pemerintah daerah.

Dana Rp 20 Juta tersebut dianggarkan untuk pelaksanaan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) setempat pada 20 September 2023 mendatang. 

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintah (Tapem) Setdakab Tulang Bawang Fandhi mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkakam di 14 kecamatan mendatang pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran Rp 20 Juta.

"Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk 67 kampung yang akan menggelar Pilkakam pada 20 September mendatang," kata Fandhi, Rabu 17 Mei 2023.

BACA JUGA:Bupati Lamsel Panen Raya Padi dan Beri Bantuan ke Petani

Mantan Camat Banjar Agung itu menerangkan, jika anggaran tersebut tidak cukup untuk pelaksanaan Pilkakam, panitia pemilihan dapat menggunakan Dana Desa (DD).

"Kalau misalnya tidak cukup bisa menggunakan anggaran DD melalui APBKam. Namun harus sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Untuk jumlah DPT 1.000 hingga 2.000, maka kampung bisa menganggarkan maksimal 30 juta," terangnya.

Pemkab Tulang Bawang berharap masyarakat di 67 kampung dapat bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkakam serentak agar tetap aman dan damai. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: