Teknik Elektro Teknokrat dan Kementerian ESDM Jalin Kerjasama Siapkan Kurikulum EBT

Teknik Elektro Teknokrat dan Kementerian ESDM Jalin Kerjasama Siapkan Kurikulum EBT

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa dan dosen Program Studi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menerima rombongan manajemen Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan, dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Kementerian ESDM, Rabu, 17 Mei 2023.

Kunjungan tersebut adalah tindak lanjut nota kesepahaman yang diteken kedua pihak beberapa waktu lalu.

Kedatangan rombongan dari Kementeriaqn ESDM diterima Wakil Dekan I Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom.

Adapun agenda yang dilaksanakan adalah sesi sharing terkait hasil Human Capital (HC) Summit 2023 yang diadakan Kementerian ESDM, yaitu peta jalan pemerintah terkait NZE 2060, nol emisi karbon pada 2060.

BACA JUGA:Hukum Pinjol Dalam Agama Islam, Haram Atau Tidak?

Terkait Human Capital Summit 2023 diutarakan Koordinator Program, Kerja Sama, Evaluasi dan Penjaminan Mutu dipimpin oleh Bapak Hertyo Sembodo S.T., M.T. yang menyampaikan perubahan energi hijau sehingga kampus harus menyesuaikan diri.

Sebab, Green Jobs diyakini akan populer dimasa yang akan datang. 

"Pembangkit fossil akan segera ditinggalkan dan digantikan energi terbarukan. Energi yang berasal dari alam seperti surya, biomasa, air, angin dan panas bumi," ungkapnya.

"Program pemerintah net zero emission ditargetkan sampai tahun 2060. Di mana program tersebut akan menjadi referensi bagi akademisi untuk melaksanakan tridharma," katanya.

BACA JUGA:Simak Yuk, Berikut Ini Tips Cara Mengatur Uang Rp20 Ribu Agar Bisa Menjadi Kaya

Kemudian diadakan pula sesi diskusi terkait dengan sertifikat ahli bidang ketenagalistrikan dan evaluasi kurikulum Prodi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia.

Juga kunjungan ke Laboratorium Elektro Universitas Teknokrat Indonesia, Pembangkit Listrik Tenaga Surya Universitas Teknokrat Indonesia dan mobil listrik yang dikembangkan kampus ini.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM berharap, kegiatan ini memberikan kemajuan kepada Universitas Teknokrat Indonesia, khususnya Prodi Teknik Elektro.

Mahathir mengatakan, pihaknya berbesar hati menerima kunjungan manajemen dari Kementerian ESDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: