13 Daftar Peluang Beasiswa Dalam Negeri, Nomor 8 Cocok Bagi Kamu yang Punya Passion Kegiatan Sosial

13 Daftar Peluang Beasiswa Dalam Negeri, Nomor 8 Cocok Bagi Kamu yang Punya Passion Kegiatan Sosial

Foto Sumber Pixabay.com : Foto Ilustrasi Beasiswa Pendidikan dalam Negeri--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Banyak Pelajar asal Indonesia berburu beasiswa Luar Negeri untuk melanjutkan studi ke berikutnya. Nah, bagaimana dengan berburu beasiswa dalam negeri.

Dirangkum beberapa sumber, setidaknya ada  Tiga  Belas Daftar Beasiswa Dalam Negeri bisa menjadi Referensi Kamu, antara lain:

1. Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 

Beasiswa Unggulan merupakan Beasiswa yang diberikan kepada Para Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional dan maupun Internasional.

Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek diberikan setelah Anda resmi menjadi di suatu kampus. Komponen beasiswa ini meliputi biaya kuliah, uang saku, serta tunjangan buku referensi perkuliahan.

BACA JUGA:Pringsewu Dapat Tambahan 42 Kuota Haji Cadangan

Jika kamu tertarik, kamu bisa klik : https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/ . Untuk mencari tahu informasi selengkapnya tentang Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek.

2.  Beasiswa Pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

Beasiswa Pendidikan KIP Kuliah diberikan kepada 400 ribu mahasiswa setiap tahunnya . Cakupan Beasiswa ini disesuaikan dengan kondisi perekonomian serta kebutuhan masing masing penerima. Silahkan melihat informasi selengkapnya mengenai beasiswa KIP dengan cara mengklik : https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

3. Beasiswa APERTI  BUMN 

Beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN diperuntukkan untuk mahasiswa yang tergabung dalam almameter tergabung APERTI.

Adapun tergabung APERTI salah satunya Telkom University, Universitas Internasional Semen Indonesia, Universitas Pertamina. 

BACA JUGA:Kloter Pertama CJH Bandar Lampung Mulai Masuk Asrama Pada 27 Mei 2023

Untuk mengetahui persyaratan mengenai Beasiswa APERTI. Kamu bisa mengklik : https://apertibumn.org/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: