Wow! Buat Kalian yang Memiliki Uang Kuno Rp 25,Ternyata Memiliki Harga Cukup Mahal

Wow! Buat Kalian yang Memiliki Uang Kuno Rp 25,Ternyata Memiliki Harga Cukup Mahal

--pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Uang koin kuno selalu menjadi incaran para kolektor, semakin lama keluaran uang tersebut maka nilai jualnya pasti akan semakin tinggi.

Untuk orang awam mungkin uang kuno sudah tidak lah berarti apalagi sudah tidak bisa digunakan untuk tranksaksi.

Namun, untuk kolektor meskipun sudah tidak bisa digunakan lagi untuk tranksaksi, sejumlah uang koin kuno masih diminati dan dicari para kolektor.

BACA JUGA:Mengerikan, Astronot Asal China Ungkap Suara Ketukan Bintang Di Luar Angkasa, Sudah Dibahas Dalam Al-Quran?

Harga jual uang koin sebenarnya bervariasi, tergantung dari kelangkaan koin itu sendiri.

Salah satu uang koin kuno yang dijual bisa berkali-kali lipat dengan nominal asli nya adalah uang koin Rp 25 perak atau Rp 25 yang diedarkan pada tahun 1991 yang mempunyai gambar buah pala.

Dilansir dari e-commerce terdapat salah satu akun yang menjual satu uang koin Rp 25 sekitar Rp 450 per kepingnya. Dalam penjelasan di akun yang menjual tersebut, ia menulis bahwa koin tersebut merupakan koleksi pribadi nya.

BACA JUGA:Bukti Perselingkuhan Makin Kuat, Momen Gege Elisa dan Desta Dalam Vlog Raffi Ahmad Tuai Sorotan

Saat ini keberadaan uang koin Rp 25 keluaran tahun 1991 ini memang sedang sulit dicari dan melihat keluaran tahun nya yang sudah cukup lampau, bisa menjadi salah satu factor uang koin kuno ini bisa berharga dan bernilai berkali-kali lipat dari nominal aslinya.

Perlu diketahui, Uang Koin Rp 25 sudah ditarik peredarannya pada tahun 2010 dan sudah dinyatakan uang tersebut tidak lagi berlaku untuk alat pembayaran yang sah oleh Bank Indonesia.

Uang koin Rp 25 tahun emisi 1991 yang di terbitkan pada 16 Desember 1991 ini berbahan aluminium bulat dan mempunyai diameter 18.00 milimeter, tebal 1.98 milimeter, dan mempunyai berat 1.22 gram.

BACA JUGA:Punya Uang Koin Lama dan Tersimpan, Ternyata Bisa Ditukarkan atau Dijual Loh, Simak Caranya

Seperti yang dijelaskan diatas, Uang koin pecahan Rp 25, di gambar depan bergambar negara Burung Garuda Pancasila dan di bagian belakang mempunyai gambar buah pala. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: