Pelajar SMA di Lampung Berpeluang Raih Beasiswa Pendidikan, Ini 7 Referensi Beasiswa yang Bisa Kamu Dapatkan

Pelajar SMA di Lampung Berpeluang Raih Beasiswa Pendidikan, Ini 7 Referensi Beasiswa yang Bisa Kamu Dapatkan

Foto Tangkap Layar Instagram @Pnm_persero : PT.PNM Membuka program Beasiswa Pendidikan diperuntukkan untuk Pelajar SMA/SMK se-Indonesia termasuk Pelajar SMA/SMK di Lampung .--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Pemerintah Indonesia memiliki kepedulian terhadap dunia Pendidikan salah satunya dengan memberikan peluang Beasiswa Pendidikan untuk semua jenjang Pendidikan tak terkecuali Pelajar SMA di Lampung.

Nah, berikut ini dirangkum dari beberapa sumber setidaknya ada 7 Referensi beasiswa pendidikan untuk Pelajar SMA di Lampung.

Dimana, 7 referensi beasiswa bagi Pelajar SMA ini dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hingga Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lainnya.

1. Beasiswa Indonesia Maju (BIM)

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) merupakan program beasiswa yang diberikan kepada Siswa SMA/SMK sederajat dan lulusan S1 yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik pada empat bidang seni, budaya, bahasa, bidang olahraga dan kesehatan  jasmani serta bidang vokasi maupun kewirausahaan.

BACA JUGA:Tambah Kacau! Khatib di Ponpes Al Zaytun Sebut Al Quran Sabda Nabi

Pelajar SMA se-Nasional khususnya berdomisili Di Provinsi Lampung  yang memiliki Prestasi lomba tingkat Nasional maupun Internasional yang diselenggarakan oleh pusat prestasi nasional (Puspresnas) atau Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) maupun oleh lembaga di Luar dua penyelenggara lomba tersebut ini mereka berpeluang meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Mau tahu, informasi mengenai Beasiswa Indonesia Maju (BIM), Pelajar SMA di Lampung tinggal mengklik : https://bim-pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id// .

2. AIS Jakarta  Scholarships Programme 

Australian Independent School (AIS) Scholarships Programme merupakan salah satu program beasiswa pendidikan atau memberikan jaminan sekolah gratis untuk Pelajar SMA mulai Kelas 10, Kelas 11 dan Kelas 12. 

Tidak hanya itu saja, AIS Jakarta Scholarships Programme juga memberikan peluang untuk Pelajar SMA kelas 12 yang menggratiskan Biaya Ujian Program IB Diploma sesuai dengan kurikulum sekolah, peserta hanya membayar biaya seragam serta ekstrakulikuler. 

BACA JUGA:Mengerikan, Astronot Asal China Ungkap Suara Ketukan Bintang Di Luar Angkasa, Sudah Dibahas Dalam Al-Quran?

Mari, pelajar SMA di Lampung mencari tahu mengenai beasiswa AIS Jakarta  Scholarships Programme dengan mengklik : https://www.ais-indonesia.com/id/admissions/detail/scholarship-program.

3. Beasiswa Pendidikan  Prestasi Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: