Pelajar SMA di Lampung Berpeluang Raih Beasiswa Pendidikan, Ini 7 Referensi Beasiswa yang Bisa Kamu Dapatkan

Pelajar SMA di Lampung Berpeluang Raih Beasiswa Pendidikan, Ini 7 Referensi Beasiswa yang Bisa Kamu Dapatkan

Foto Tangkap Layar Instagram @Pnm_persero : PT.PNM Membuka program Beasiswa Pendidikan diperuntukkan untuk Pelajar SMA/SMK se-Indonesia termasuk Pelajar SMA/SMK di Lampung .--

Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita  kembali dibuka tahun 2023. Program beasiswa Pendidikan Prestasi Kita merupakan bantuan biaya Finansial.

Pelajar SMP/MTS , Pelajar SMA/MA/Sederajat hingga Mahasiswa S3/D4/S1/S2 di Seluruh Indonesia berpeluang meraih Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita.

Program Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita dimulai mulai 4 Maret hingga 24 Juni 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Punya Uang Koin Lama dan Tersimpan, Ternyata Bisa Ditukarkan atau Dijual Loh, Simak Caranya

Program Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita terbagi empat Kategori yakni Beasiswa Berprestasi , Beasiswa Ekonomi , Beasiswa Hafidz Al-Quran dan Beasiswa Yatim .

Untuk informasi mengenai Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita Tahun 2023, Pelajar SMA bisa mengklik laman resmi mereka yakni https://prestasikita.com.

4. Program Indonesia Pintar (PIP)

Peluang Beasiswa PIP untuk Kamu Pelajar berbagai Jenjang Pendidikan yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk biaya pendidikan.

Untuk rincian besaran uang tunai dari Dana PIP yang akan diterima peserta didik Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK berbeda beda. Khusus untuk Pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat akan mendapatkan Rp1 juta per tahun.

BACA JUGA:Jangan Buru-Buru Basmi Alang-alang, Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Kesehatan

Pendaftaran sendiri bisa dilakukan pada saat pendaftaran masing-masing jenjang sekolah sudah memulai tahun ajaran baru.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Beasiswa PIP dalam mengunjungi laman : https://PIP.Kemdikbud.go.id/

5. Beasiswa Tunas Indonesia Jepang 

Ada lagi ini peluang beasiswa untuk Pelajar SMA sederajat se-Nasional khususnya berpeluang untuk Pelajar SMA kelas 10 dan 11 di Provinsi Lampung berasal dari keluarga kurang mampu dan aktif berorganisasi adalah Beasiswa terbaru adalah Beasiswa Tunas Indonesia Jepang.

Untuk diketahui, Tunas Indonesia Jepang merupakan Yayasan yang dibentuk oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kobe yang bergerak dalam penggalangan dan penyaluran dana untuk membantu biaya pendidikan pelajar di Indonesia. Salah satu program dari Tunas Indonesia Jepang adalah Beasiswa Tunas Indonesia Jepang yang diperuntukkan Pelajar SMA di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: