Pengamat Nilai Sikap Gibran dan Relawan Dukung Prabowo, Replika Politik Jokowi

Pengamat Nilai Sikap Gibran dan Relawan Dukung Prabowo, Replika Politik Jokowi

Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto saat berbincang.-FOTO INSTAGRAM PRABOWO-

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengamat nilai sikap Gibran Rakabuming dan relawan Jokowi-Gibran mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 adalah replika Politik Jokowi. 

Sikap Gibran dan Relawan yang dinilai merupakan replika politik Jokowi ini diungkapkan oleh Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno. 

Diketahui, Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra melakukan pertemuan dengan Gibran Rakabuming yang Wali Kota Solo sekaligus kader PDI Perjuangan pada Jumat malam 19 Mei 2023 di Angkringan Oemah Semar Solo. 

BACA JUGA:Selamat, M. Firsada Akan Jabat Pj Bupati Tubaba Gantikan Zaidirina

Pertemuan itu ditutup dengan pertemuan relawan Jokowi-Gibran. Saat itu Relawan Jokowi-Gibran menyatakan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024. 

Adi Prayito menduga, relawan sudah meminta izin ke Jokowi untuk mendukung Prabowo. Karenanya, Adi Prayitno menyebut sikap Relawan itu merupakan replika dari Jokowi. 

"Relawan Jokowi itu replika politik Jokowi. Merah kata Jokowi, merah kata relawan dan biru kata Jokowi, maka biru juga kata Relawan," kata Adi pada Sabtu, 20 Mei 2023.

BACA JUGA:Rocky Gerung Beri Penjelasan Tentang Pertemuannya dengan Gibran: Sialan, Dia Manfaatin Gw

"Mana mungkin relawan bergerak tanpa koordinasi," tambahnya. 

Adi kembali menegaskan para relawan Jokowi-Gibran yang mendukung Prabowo ini pasti sebelumnya sudag berkoordinasi dengan Jokowi. 

"Kira-kira begitu lah tafsiran publik dari jauh," kata Adi. 

Adi menilai, Jokowi tidak pernah marah saat ada relawan mendukung Prabowo. Terlebih caranya blak-blakan. 

BACA JUGA:Sakit Kepala saat Olahraga, Simak Penyebab dan Tips Mengatasinya

Kata Adi, jika memang keberatan maka sudah pasti dianggapnya, Jokowi memberikan teguran dan sikap politik kepada relawam itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id