11 Buah di Sekitar Kita Ini Ternyata Baik Dikonsumsi untuk Menjaga Kesehatan Gigi

11 Buah di Sekitar Kita Ini Ternyata Baik Dikonsumsi untuk Menjaga Kesehatan Gigi

-Foto Net-

Selain itu, tekstur buah apel yang renyah dan sedikit kasar bermanfaat membersihkan permukaan gigi dari sisa makanan, termasuk plak yang menempel. Napas pun jadi lebih segar.

2. Stroberry

Buah yang kini sedang viral lantaran ada yang berharga hingga jutaan rupiah di Jepang ini baik untuk gigi. Stroberry kaya akan vitamin C yang sangat berguna untuk kesehatan pembuluh darah. 

Buah merah ini dapat meredakan peradangan sehingga mampu menjaga kesehatan gusi.

Vitamin C dalam stroberi juga sangat berguna untuk memproduksi kolagen, yaitu protein yang mampu melawan penyakit periodontal (jaringan pendukung gigi). 

 

Tak hanya itu, berkat kandungan asam malat di dalamnya, buah stroberi bisa mencerahkan warna gigi.

3. Anggur

Tak banyak diketahui bahwa buah yang menjadi bahan dasar Wine ini, juga sangat kaya antioksidan yang dapat melawan bakteri penyebab penyakit periodontal.

Buah ungu ini juga mengandung antosianin yang bisa mencegah menempelnya plak pada permukaan gigi.  Beberapa penelitian menduga anggur memiliki manfaat mengurangi risiko kanker mulut.

4. Jeruk

Buah sejuta umat ini kaya vitamin C yang bermanfaat memperkuat pembuluh darah dan jaringan ikat.

Kandungan nutrisi buah ini juga mampu mengatasi penyakit gusi. Vitamin C dapat mengurangi peradangan sehingga masalah gusi tidak bertambah parah.

5. Pir

Buah pir bermanfaat menetralkan asam di dalam mulut. Dengan begitu, mulut akan selalu segar sehingga bakteri tidak mudah berkembang biak dan mengancam kesehatan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: