Pemkot Metro Siap Realisasikan Program Satu Pelajar Satu Rekening

Pemkot Metro Siap Realisasikan Program Satu Pelajar Satu Rekening

Asisten II Yerri Ehwan. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO mulai menyiapkan program satu rekening satu pelajar di Kota METRO.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menunjang visi Kota Pendidikan.

Asisten II Setda Kota Metro, Yerri Ehwan menjelaskan, program satu rekening satu pelajar akan dilakukan bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal tersebut juga dimaksudkan untuk mewujudkan indeks keuangan inklusif.

"Sehingga dengan program ini diharapkan dapat membantu membangun komitmen program pemerintah. Kami juga mempunyai tim percepatan akses keuangan daerah," katanya.

BACA JUGA:Tragis! Motor Hilang Kendali, Dua Remaja Tewas Kecelakaan

Yerri mengatakan, pelajar yang akan diikutsertakan dalam program ini sekitar 12.664 siswa SD maupun SMP dari 26.856 siswa.

Dengan rincian 5.319 siswa SD dan 7.352 siswa SMP di Kota Metro.

"Sekolah di bawah naungan Kemenag juga akan kita dorong untuk ikut menyukseskan program ini," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi menyampaikan, menindaklanjuti Permendikbudristek Nomor 8 tahun 2022 mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, pihaknya akan merealisasikan program satu rekening satu pelajar.

BACA JUGA: Perlu Tahu, Begini Cara Tips Memilih Hewan Kurban Bagi Pemula

Ia menambahkan, Pemkot memberikan ruang untuk bisa mewujudkan program satu pelajar satu rekening. Pihaknya pun mulai melakukan pendataan siswa SD maupun SMP.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan data di tingkat SMP dahulu. Jangan sampai ada data yang tidak sesuai. Misalkan ada siswa yang sudah lulus SD, tetapi tidak ada datanya saat di tingkat selanjutnya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: