11 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

11 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Manfaat lemon untuk kesehatan. Foto Dwi--

RADARLAMPUNG.CO.IDLemon (citrus Lemon) merupakan buah sejenis jeruk yang memiliki rasa asam. Meski rasanya asam, banyak masyarakat yang menyukainya. Baik itu untuk penyedap dan penyegar minuman atau dikonsumi langsung.

Di balik rasanya yang asam, lemon kaya akan nutrisi dan senyawa yang baik untuk kesehatan. Antara lain, kalori, serat, kalsium, natrium, zinc, fosfor, vitamin B2 dan vitamin. Lemon juga mengandung senyawa antioksidan.  

Manfaat lemon untuk kesehatan antara lain:

1. Menjaga imunitas

Kandungan senyawa dan vitamin yang ada pada lemon berperan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin c juga berperan dalam membantu melindungi tubuh dari infeksi.

2. Mencegah anemia

Mineral berupa zat besi yang terkandung dalam lemon dapat membantu menjaga keseimbangan sel darah merah sehingga terhindar dari anemia.

BACA JUGA:Dilepas 29 Mei, 385 Calon Jemaah Haji Tanggamus Bergabung Dengan Kloter 19

3. Menurunkan berat badan

Kandungan serat yang ada pada lemon dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga membantu program diet untuk menurunkan berat badan.

4. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin c pada lemon membantu pembentukan kolagen kulit yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Kandungan air dalam lemon juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

5. Mengontrol tekanan darah

Kalium yang terkandung dalam lemon dapat membantu mengontrol tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: