Wow! Kekayaan Reihana Tersaingi, Kadiskes Banten Punya Harta Segini

Wow! Kekayaan Reihana Tersaingi, Kadiskes Banten Punya Harta Segini

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Banten Ati Pramudji Hastuti tercatat memiliki harta hingga puluhan miliar. Kekayaannya mengalahkan harta Kadiskes Lampung Reihana yang sempat dipanggil KPK. --

BACA JUGA: Intip Harta Kekayaan Sorta Delima Tobing, Kakanwil Kemenkumham Lampung yang Kian Tajir Melintir

Sungguh fantastis bukan nilai harta yang dimiliki oleh sosok Kepala Dinas Kesehatan Banten yang juga bertugas sebagai  Pembina utama Muda IV C.

Di balik hartanya yang berlimpah, Ati pernah menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tangerang pada 27 September 2019.

Kemudian, Ati juga pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Tangerang.

Kemudian Ati mengikuti open bidding dan dinyatakan lolos. Berhasil menduduki jabatan sebagai Kadiakes Banten pada Sepetember 2019 silam.

BACA JUGA: Wow! Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Tobing Miliki Tanah yang Tersebar di 5 Provinsi, Yuk Kepoin

Prosesi pelantikan Ati sebagai Kadiskes Banten pun dilakukan bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan tiga penjabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Berdasar data LHKPN, harta yang dimiliki Kadiskes Ati mampu mengalahkan atasannya, Penjabat (Pj.) Gubernur Banten Al Mutakabar yang hanya sebesar Rp 15 miliar.

Tentu aksi warganet yang melakukan sorotan terhadap penjabat-penjabat daerah mulai dari kinerja, masa jabatan dan harta seorang pemimpin haruslah didukung.

Bahkan menurut Armand Suparman, selaku Eksekutif Komite Pemantuaan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) mendorong penuh aksi warganet di media sosial dalam mengawasi pejabat publik lewat sorotan media sosial.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Djunaidi Persilahkan KPK Periksa Reihana: Kalau Memang Bersalah Memang Sudah Waktunya

Melalui sorotan warganet akan aksi pemerintah tentang harta tak wajar diharapkan bisa direspon dan ditangani cepat oleh pemerintah.

Sementara, KPK beberapa kali memanggil Kadiskes Lampung Reihana. Terakhir, ia memenuhi panggilan untuk melakukan klarifikasi hartanya yang dilaporkan ke LHKPN, Senin 22 Mei 2023.

Reihana mulanya dijadwalkan memberikan klarifikasi terhadap laporan kekayaan pada Jumat 19 Mei 2023.

Namun, kepala dinas kesehatan terlama di lampung ini meminta ditunda karena masih harus melengkapi data pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: