5 Rekomendasi Biji Kopi Citarasa Nusantara, Nomor 1 Wajib Kamu Coba

5 Rekomendasi Biji Kopi Citarasa Nusantara, Nomor 1  Wajib Kamu Coba

biji kopi -pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat populer di Indonesia. Negara ini dikenal sebagai salah satu produsen Kopi terbaik di dunia.

Uniknya di Indonesia tidak hanya jenis biji kopi namun memiliki beragam biji kopi asli dan olahan yang terkenal di dunia.

Setiap daerah memiliki karakteristik dan cita rasa yang unik, tergantung pada varietas kopi, kondisi lingkungan, serta proses pengolahan dan pemanggangan yang digunakan.

Menikmati kopi dari berbagai daerah Indonesia adalah cara yang baik untuk mengeksplorasi kekayaan kopi lokal yang ditawarkan negara ini.

BACA JUGA:Unila Menggelar Upacara Harkitnas 2023 dengan Tema 'Semangat Bangkit'

Jika Anda pecinta kopi dan ingin mencoba biji kopi pilihan Indonesia yang berkualitas, berikut ini adalah lima rekomendasi biji kopi yang patut Anda pertimbangkan.

1. Biji kopi Lampung, yang berasal dari provinsi Lampung di Pulau Sumatera, Indonesia, memiliki cita rasa yang khas dan unik. 

Secara umum, biji kopi Lampung memiliki keasaman yang seimbang dengan rasa yang lembut dan sedikit manis. 

Namun, citra rasanya dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti varietas kopi, lingkungan tumbuhnya, serta proses pengolahan dan pemanggangan.

Rasa kopi Lampung umumnya memiliki keasaman yang rendah hingga sedang, dengan sentuhan rasa cokelat, karamel, dan rempah-rempah yang lembut. 

BACA JUGA:Mengenal Kampua, Uang Kuno Kerajaan Buton Dari Abad Ke-14

Beberapa biji kopi Lampung juga dapat menampilkan sentuhan rasa kacang-kacangan atau bumbu-bumbu yang kaya.

Secara keseluruhan, biji kopi Lampung menawarkan cita rasa yang khas dengan kombinasi keasaman yang seimbang, rasa manis yang lembut, dan sentuhan rasa cokelat, karamel, serta rempah-rempah. 

Jika Anda mencari biji kopi dengan karakter yang mendalam dan kompleks, biji kopi Lampung dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dinikmati dalam secangkir kopi yang nikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: