Gawat! Sungai Eufrat Mengering, Sungai di Afganistan Ikut Surut

Gawat! Sungai Eufrat Mengering, Sungai di Afganistan Ikut Surut

Gawat! Sungai Eufrat Mengering, Sungai di Afganistan Ikut Surut. Foto ilustrasi suasana kota Kabul, Afghanistan--instagram @kianahayeri

 

Seorang warga Kabul juga mengekspresikan kekecewaannya atas situasi yang terjadi di Helmand, "Anda dapat melihat dengan jelas kondisinya di sini - tidak ada air untuk diminum."

Selain itu, di Musa Qala, banyak penduduk juga mengalami kekurangan akses air minum. 

Konflik yang berkepanjangan, kemiskinan, dan kerusakan ekonomi yang berkelanjutan telah menyebabkan penderitaan yang parah bagi rakyat biasa, termasuk kelaparan dan kekurangan pangan. 

BACA JUGA:Maraknya Perceraian Jadi Tanda-Tanda Kiamat, Begini Penjelasan Rasulullah

 

Situasi ini semakin memburuk sejak Taliban kembali berkuasa di Afghanistan pada tahun 2021, di mana pemulihan ekonomi gagal dan jutaan orang berada di ambang kelaparan. 

Dalam kondisi yang mengkhawatirkan ini, upaya untuk mengatasi krisis air dan membantu masyarakat yang terdampak menjadi sangat penting. 

Diperlukan koordinasi antara pemerintah, masyarakat internasional, dan organisasi kemanusiaan untuk memberikan bantuan air bersih, memulihkan aliran sungai, serta mendukung upaya pertanian dan pemulihan ekonomi di wilayah yang terkena dampak. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: