Gara-gara Dering HP, Truk Pengangkut Semen Kecelakaan di Jalinbar

Gara-gara Dering HP, Truk Pengangkut Semen Kecelakaan di Jalinbar

Truk muatan semen yang mengalami kecelakaan di Jalinbar Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dering HP diduga menjadi penyebab kecelakaan truk di jalan lintas Barat (Jalinbar), Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. 

Di mana, nada panggilan tersebut membuat Herlambang Prayuga (23), tidak bisa mengendalikan truk 8857 ZX yang dibawanya hingga terjadi kecelakaan.

Kendaraan pengangkut 200 zak semen itu hilang kendali dan menimpa bengkel milik warga, Rabu 31 Mei 2023.

Kasatlantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, lakalantas tunggal itu diduga dipicu kelalaian pengemudi yang tidak fokus saat berkendara. 

BACA JUGA: Geger Penemuan Kalung Emas Milik Raja Singasari, Begini Penampakannya

"Dugaan awal, karena sopir bermain HP, sehingga lepas kontrol dan berdampak kecelakaan," kata AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres AKBP Beny Prasetya.

AKP Khoruil Bahri menuturkan, Herlambang, pengemudi truk yang tinggal di Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu dimintai keterangan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. 

Begitu juga dengan truck pengakut semen. Diamankan untuk kepentingan penyidikan. Sementara muatan semen dipindahkan ke kendaraan lain. 

Terkait lakalantas tersebut, AKP Khoirul Bahri mengimbau pengemudi tidak bermain ponsel ketika berkendara.

BACA JUGA: Jadi Makanan Populer di Vietnam, Ternyata Daging Hewan Ini Memiliki Dampak Buruk untuk Kesehatan

Sebab hal ini bisa menurunkan konsentrasi, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 

Sebelumnya, dua remaja pengendara motor meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di jalan rigid beton, Pekon Gumuk Rejo, Kecamatan Pagelaran Pringsewu, Minggu 21 Mei 2023.

Korban tewas adalah Zaidan NR (11) dan Aji Pangestu (14), yang tinggal di Karang Sari RT. 002/RW. 004, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.

Lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, di jalan arah Bendungan Bumi Ratu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: