Pemerintah Kabupaten Pringsewu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemerintah Kabupaten Pringsewu Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Penjabat Bupati Adi Erlansyah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan pemerintah kabupaten. FOTO ISTIMEWA--

BACA JUGA: Jadwal PPDB SMP di Bandar Lampung, Lengkap dengan Syarat Penerimaan Peserta Didik Baru

Dengan demikian, terus Adi Erlansyah, Pancasila bukanlah wacana. Tapi realitas obyektif dengan legitimasi kuat. Baik itu secara filsafat, politis, historis ataupun kultural.

Sementara, Presiden, atas nama seluruh rakyat Indonesia, dalam amanat tertulis juga menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang dinikmati sampai saat ini. 

Presiden juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang sudah menanamkan pemahaman serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam amanat yang dibacakan Penjabat Bupati Pringsewu, presiden juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian. 

BACA JUGA: Wow! Panji Gumilang Sebut Dunia Selamat saat Corona Karena Ada Pondok Pesantren Al Zaytun

Selanjutnya melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: